Sehari Berjualan di Tempat Baru, Jual-Beli eks PKL Jalan Sudirman Pasaman Mencapai Rp 500 Ribu

"Kadis Perindakop dan UKM Pasaman: Lokasi kuliner Jalan Ahmad Kharim akan jadi Pujasera"
Situasi di kawasan kuliner Jalan Ahmad Kharim, Pasaman terlihat sepi. Namun aktivitas jual beli dalam sehari mencapai Rp500 ribu (Man St Pambangun/Klikpositif)

KLIKPOSITIF - Transaksi jual beli eks pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Sudirman yang baru saja direlokasi ke Jalan Ahmad Kharim, Kabupaten Pasaman, mengaku bahwa transaksi jual beli di tempat yang baru berjalan lancar.

Salah seorang PKL, Yus mengatakan bahwa dirinya senang menempati lokasi jualan yang baru ini, karena transaksi jual beli sehari mencapai Rp400 ribu. Namun, pedagang makanan ini berharap agar Pemkab Pasaman, segera memberikan penerangan jalan di lokasi tempat ia berjualan.

"Kalau bisa secepatnya di pasang lampu penerangan, karena malam hari pengunjung makin ramai," katanya saat ditemui KLIKPOSITIF di warung miliknya, Kamis, 17 Maret 2016.

Kepala Dinas Perindakop dan UKM Pasaman, Anwir Salam mengatakan bahwa Pemkab Pasaman komit atas apa yang dijanjikan kepada PKL yang direlokasi dari Jalan Jenderal Sudirman ke Jalan Ahmad Kharim.

Bahkan, dalam waktu dekat ini, Pemkab Pasaman akan segera memasang lampu penerangan di sepanjang Jalan Ahmad Kharim. Tidak hanya itu, Pemkab Pasaman juga akan memasang lampu hias di sepanjang Jalan Ahmad Kharim supaya dapat menarik pengunjung.

"Di samping itu, kami akan mencoba untuk mencari bapak angkat pedagang yang mau memberikan para PKL tersebut tenda-tenda seragam supaya lokasi kuliner di Jalan Ahmad Kharim itu semakin indah di pandang," ujarnya.

Ia juga menuturkan bahwa Pemkab Pasaman akan menjadikan lokasi kuliner di Jalan Ahmad Kharim sebagai Pujasera (Pusat Jajanan Serba Rasa) di Lubuk Sikaping. "Rencana ini, merupakan program jangka panjang Pemkab Pasaman," terangnya. 

Sebelumnya, Rabu, 16 Maret 2016, puluhan PKL di Jalan Jenderal Sudirman direlokasi ke Jalan Ahmad Kharim oleh Pemkab Pasaman, karena ... Baca halaman selanjutnya