PM Pakistan: Masyarakat Tak Bersalah Sasaran Empuk Teroris

"Setelah mereka telah diusir dari tempat persembunyian mereka"
Masyarakat Pakistan Berkabung atas Serangan Bom Bunuh Diri (http://news.xinhuanet.com/)

 

KLIKPOSITIF - Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif mengatakan teroris membunuh orang yang tidak bersalah sebagai sasaran empuk setelah mereka telah diusir dari tempat persembunyian mereka.

Dilansir dari laman Xinhua, Ia mengatakan, hal itu setelah bom bunuh diri menyebabkan 70 orang meninggal dan 300 lainnya luka-luka dalam serangan mematikan.

"Teroris telah kehilangan tempat persembunyian mereka, kamp pelatihan dan infrastruktur. Dan saat ini mereka menyerang target lembut seperti lembaga pendidikan, tempat umum dan tempat rekreasi," kata Sharif setelah ia membatalkan kunjungan ke Amerika Serikat selama serangan teroris.

Sebelumnya, Presiden Barrack Obama telah mengundang Sharif ke pertemuan puncak nuklir yang diadakan di Washington akhir bulan ini.

"Saya ingin menegaskan kembali komitmen saya bahwa teroris harus bertanggung jawab atas setiap tetes darah para martir," kata Sharif dalam pidatonya yang disiarkan oleh televisi pemerintah.

Pakistan berkabung atas meninggalnya orang yang tidak bersalah dan mengutuk serangan itu serta mengirim ucapan belasungkawa kepada pemerintah Pakistan.

Sementara itu, kelompok Tehrik Taliban Pakistan Jamaat-ul-Ahrar mengaku bertanggung jawab atas insiden itu.