Ditinggal Penghuni, Satu Unit Rumah Terbakar di Solok

"Beruntung tidak ada korban jiwa karena saat kebakaran terjadi, tidak ada orang di dalam rumah"
Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin didampingi Kapolsek Bukit Sundi, Iptu Nafris meninjau rumah yang terbakar. (istimewa)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Satu unit rumah permanen di Jorong Sawah kandih, Nagari Bukit Tandang, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok-Sumbar terbakar, Rabu 11 Januari 2017 pagi. Beruntung tidak ada korban jiwa karena saat kebakaran terjadi, tidak ada orang di dalam rumah.

Informasi yang dihimpun KLIKPOSITIF, rumah tersebut adalah milik keluarga Tansil Taher dan hanya dihuni oleh anaknya. Saat kejadian, rumah sedang kosong karena anaknya tersebut juga sedang berjualan. "Pemilik rumah ini sedang pergi ke Medan untuk menjenguk keluarga yang meninggal dunia disana," sebut tetangga korban, Ahmad.

Menurut Ahmad, melihat ada gumpalan asap disertai api yang terlihat membesar, tetangga dan warga sekitar berusaha memadamkan api dengan ember dan alat seadanya. Selain itu, upaya warga untuk menyelamatkan barang berharga milik korban juga tidak berhasil karena rumah dalam kondisi terkunci.

Tak berselang lama, 4 unit mobil Damkar Kabupaten Solok diterjunkan ke lokasi. Warga bersama petugas baru berhasil memadamkan api beberapa jam kemudian. "Namun, apa dikata, api sudah menghabiskan semua barang-barang yang ada di dalam rumah tersebut," kata Ahmad.

Kapolres Solok Kota AKBP Susmelawati Rosya melalui Kapolsek Bukitsundi, Iptu Nafris membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa ini. "Diduga kuat penyebab kebakaran dipicu adanya korsleting arus listrik," ungkapnya.

Namun, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengetahui penyebab pasti kebakaran. Kerugian materil akibat kejadian tersebut diduga mencapai ratusan juta.

[Syafriadi]