Songsong Adiwiyata, MTsN Danguang-danguang MoU dengan Bupati

"Ia berharap MoU yang sudah ditandatangani benar-benar ditindaklanjuti semua pihak yang bersepakat."
Bupati Irfendi Menanam Manggis (ist)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- MTsN 3 Kabupaten Limapuluh Kota semakin menunjukan statusnya sebagai sekolah yang peduli lingkungan. Untuk menyongsong sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2017 ini, sekolah ini lakukan MoU dengan Bupati Limapuluh Kota dan sejumlah lembaga terkait di daerah setempat.

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi mengapresiasi keseriusan pihak sekolah yang lebih dikenal dengan sebutan MTsN Dangung-Dangung tersebut dalam menghadapi Adiwiyata tingkat provinsi. Ia berharap MoU yang sudah ditandatangani benar-benar ditindaklanjuti semua pihak yang bersepakat.

“Kita bangga dan mengapresiasi MTsN 3 di Guguak yang akan maju dalam Adiwiyata tingkat provinsi. Kita berharap, kegiatan peduli dengan lingkungan ini bisa ditiru sekolah lain,” ujar Irfendi usai menandatangani MoU beberapa waktu lalu.

Menurut Irfendi, prestasi MTsN Dangung-Dangung dalam lingkungan hidup ini hendaknya bisa memotivasi sekolah lain agar juga menjadi sekolah yang berwawasan lingkungan hidup, ramah dan peduli dengan lingkungan. Sebab lingkungan hidup ini adalah anugerah dari Tuhan yang harus dikeloal dengan sebaik-baiknya.

“Kita ingin semua sekolah di daerah ini memahami dan menjaga lingkungan hidup. Sebab lingkungan hidup ini anugerah yang harus kita jaga,” kata Bupati.

Melihat kesiapan MTsN Dangung-Dangung, Irfendi optimis sekolah ini menjadi juara. Untuk itu ia meminta semua instansi terkait membantu dan memberikan pembinaan terhadap sekolah.

“Mulai sekarang tidak ada lagi anak yang tidak sekolah. Kalau alasannya ekonomi, kita akan bantu dengan berbagai bentuk beasiswa,” ujar Irfendi.

Sebelumnya, Kepala MTsN 3 Nur Ali mengatakan pihak sekolah senantiasa berusaha memantapkan diri sebagai sekolah Adiwiyata. Selain itu juga selalu berusaha meningkatkan kepedulian warga sekolahnya untuk peduli dengan ... Baca halaman selanjutnya