Jalan Langgai-Surantih Dibangun Tahun Ini

"Pembangunan akses jalan Langgai menuju ke Surantih akan segera dilaksanakan tahun 2017 ini"
Jembatan yang menghubungkan jalan Langgai-Surantih ini juga masuk dalam agenda perbaikan. (KLIKPOSITIF/Agoes Embun)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Saidal Masfiyudin menyebutkan, pembangunan jalan Kampung Langgai, di Kenagarian Ganting Mudik Utara, Kabupaten Pesisir Selatan-Sumatera Barat akan segera dibangun tahun ini.

"Pembangunan akses jalan Langgai menuju ke Surantih akan segera dilaksanakan tahun 2017 ini," sebut Saidal kepada KLIKPOSITIF.

Dia menjelaskan, jalan Kampung Langgai menuju Surantih tersebut sudah menjadi kewenangan provinsi. Jadi, pembangunan jalan itu, telah dianggarkan di APBD Provinsi Sumbar untuk 3 Kilometer berdasarkan rencana tahun ini.

"Itu akan dikerjakan dengan anggaran Rp2,5 miliar dari APBD Provinsi Sumbar 2017," jelasnya.

Menurutnya, pembangunan jalan Kampung Langgai menuju ke Surantih itu harus menjadi pembangunan prioritas. Sebab, jalan itu merupakan akses utama masyarakat dalam mengangkut hasil berbagai komoditi pertanian yang menjadi dasar perekonomian masyarakat di daerah itu.

"Dari Langgai banyak komoditi yang dihasilkan, terutama gambir, kulit manis, serta minyak nilam dan yang lainnya. Jika akses jalannya lancar, tentu akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat disana," tukasnya.

[Kiki Julnasri Priatama]