Banjir, Masjid Raya Pangkalan yang Terlihat Hanya Kubahnya Saja

Kondisi di Masjid Raya Pangkalan.
Kondisi di Masjid Raya Pangkalan. (facebook Irfendi Arbi.)

PANGKALAN, KLIKPOSITIF -- Banjir yang terjadi di Pangkalan Koto Baru Kabupaten 50 Kota menyebabkan sejumlah rumah warga, rumah ibadah, dan kantor publik nyaris terbenam.

Pemerintah setempat masih berusaha membenahi dampak banjir , terutama jalan longsor dan evakuasi warga. Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar, Pagar Negara, mengatakan, segera mengirim perahu karet untuk evakuasi warga yang terisolasi.

Banjir %2BPangkalan.jpg" alt="" width="400" height="225" />Bupati 50 Kota Irfendi Arbi di laman facebooknya menulis sedang menuju lokasi bencana. Ia sedang berada di Sarilamak, sekitar 17 km dari lokasi bencana terdekat, Koto Alam. Di sana juga ada titik longsor.

Baca Juga

Irfendi di laman facebooknya juga mengupload foto-foto terbaru dampak banjir di daerah itu. Terlihat warga yang sedang berada di dalam rumah sedang menyelamatkan barang-barangnya. Air sudah setinggi pinggangnya.

Terlihat juga Kantor Polsek Pangkalan yang nyaris terbenam. Air setinggi dada orang dewasa. Kondisi yang sama terlihat di Masjid Raya. Masjid Raya terbesar di Pangkalan itu yang terlihat hanya kubahnya saja.

Lokasi masjid ini memang lebih rendah dari badan jalan dan berdekatan dengan sungai yang mengalir dari Maek hingga Kampar. (*)

Baca Juga

Penulis: Pundi F Akbar

Video Terbaru

Sumbar Kesulitan Solar

YouTube channel KlikPositif.com