Perantau Pamerkan Kesenian Minang di Kota Tua Jakarta untuk Bantu Korban Bencana

Perantau Minang menampilkan tarian untuk menggalang dana membantu korban bencana di Kabupaten 50 Kota.
Perantau Minang menampilkan tarian untuk menggalang dana membantu korban bencana di Kabupaten 50 Kota. (KLIKPOSITIF/Heri Effendi)

JAKARTA, KLIKPOSITIF -- Ratusan orang yang tergabung dari puluhan komunitas Minang, Sumatera Barat (Sumbar) di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp11.300.000 yang akan disalurkan untuk korban bencana di Kabupaten 50 Kota.

Ketua Pelaksana, Den Sariminggu, mengatakan, dana yang terkempul akan segera disalurkan dengan bekerja sama Remaja Islam Sunda Kelapa.

"Untuk teknis penyaluran donasi bekerjasama dengan RISKA (Remaja Islam Sunda Kelapa). Beberapa perwakilan RISKA lansung terjun ke lokasi bencana, bekerjasama dengan komunitas Minang yang ada di kampung," Jelas Den Sariminggu kepada KLIKPOSITIF .

Baca Juga

Sari, sapaan akrab Den Sariminggu menambahkan bahwa donasi yang akan diberikan berupa sarana pendidikan yaitu seragam sekolah dan peralatan tulis. Donasi difokuskan untuk siswa di satu SD yang benar-benar dirasa perlu untuk mendapatkan bantuan, sesuai dengan data kondisi lapangan.

Aksi pengumpulan dana ini dilakukan dengan menggelar berbagai kesenian Minang di kawasan Kota Tua, Jakarta. Aksi ini menyedot perhatian pengunjung di tempat itu. Selain itu, puluhan orang perantau juga menggelar aksi dikawasan car free day di Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), Thmarin, Jakarta.

Aksi sosial yang dilakukan tersebut berhasil mengumpulkan dana yang akan diberikan kepada para korban bencana. Aksi yang digelar beberapa hari itu resmi ditutup pada dini hari tadi (21/3) dianjungan Sumatera Barat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

[Heri Effendi]

Baca Juga

Penulis: Pundi F Akbar

Video Terbaru

Sumbar Kesulitan Solar

YouTube channel KlikPositif.com