Atasi Kemacetan, Lokasi Jualan Pedagang di Pasar Bandar Buat Dipindahkan

"Ratusan pedagang tersebut dipindahkan dari area berjualan yang memakan badan jalan raya ke dalam gedung pasar"
Pembongkaran Lapak Pedagang di Pasar Bandar Buat (KLIKPOSITIF/Halbert Chaniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota Padang memindahkan posisi berjualan ratusan pedagang yang beraktifitas di pasar Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan.

Ratusan pedagang tersebut dipindahkan dari area berjualan yang memakan badan jalan raya ke dalam gedung pasar. Meski dikawal ketat oleh personel TNI, Polisi dan Satpol PP, pemindahan tampak berlangsung aman.

Kepala Dinas Pasar Kota Padang, Endrizal mengatakan pemindahan lokasi berjualan pedagang tersebut guna mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di kawasan itu.

"Jadi dengan pemindahan ini kawasan pasar tampak tidak semrawut lagi, dan kemacetan lalulintas bisa teratasi," katanya pada KLIKPOSITIF.

Endrizal menyebutkan, lokasi lama yang dimanfaatkan pedagang untuk berjualan itu bakal dijadikan sebagai lahan parkir,"Tidak ada lagi yang parkir di pinggir jalan," ujarnya.

Pantauan KLIPOSITIF, pemindahan tersebut berlangsung aman, dengan dibantu aparat keamanan satu-persatu tampak pedagang memindahkan dagangannya ke gedung yang ada di dalam lingkungan pasar sejak pukul 10:00, Rabu 22 Maret 2017.

Smeentara itu, bagi pedagang pemindahan lokasi berdagang tersebut akan mengurangi pendapatan mereka karena tidak semua pedagang yang ada di kawasan itu dipindahkan.

"Pastinya pendapatan kami akan berkurang, karena masih ada pedagang yang berjualan di tempat lama," ungkap salah satu pedagang, Yuli (40).

Namun begitu, rencana pemindahan tersebut sudah disepakati lebih awal dengan Pemko Padang, jadi pedagang harus pindah.

"Awalnya kami menolak, namun karena sudah ada kesepakatan dengan Pemko, ya mau tidak mau kami harus ... Baca halaman selanjutnya