BPBD Pasaman Masih Mencari Salah Seorang Warga Mapattunggul yang Hilang

"Ratusan warga turun ke sungai dengan mengunakan perahu kayu"
Ratusan warga Kecamatan Mapattunggul bersama anggota BPBD Pasaman hingga malam ini masih melakukan pencarian (http://sumut.pojoksatu.id/)

KLIKPOSITIF - Ratusan warga Kecamatan Mapattunggul bersama anggota BPBD Pasaman hingga malam ini masih melakukan pencarian terhadap Raja (25). Ia merupakan warga Nagari Pintu Padang Kecamatan Mapattunggul Kabupaten Pasaman yang hanyut di Batang Sungai Lubuk Gadang, Minggu 24 April 2016.

Ratusan warga turun ke sungai dengan mengunakan perahu kayu, boat dan senter untuk alat penerangan. Sementara lima orang anggota BPBD Pasaman turun ke sungai dengan mengunakan perahu karet.

Salah seorang warga, Anton (35) mengatakan masyarakat ada yang menyelam ke dalam sungai, menyisir sungai hingga sampai satu kilometer ke arah Jorong Marapan.

Namun, hingga saat ini korban belum berhasil ditemukan juga. Masyarakat terus berdatangan untuk membantu pencarian korban, baik warga yang datang dari Jorong Melancar, Kampung Sawah, Jorong Pintu Padang, maupun warga dari Nagari Lubuk Gadang.

Ia mengatakan, kondisi air memang agak naik atau besar dari biasanya. Sebab di hulu sejak siang tadi hujan hingga malam ini. Sehingga air sungai bertambah besar.

Sementara itu Kepala BPBD Pasaman, M. Sayuti Pohan mengatakan ia telah berusaha menghubungi tim SAR Cabang Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat untuk menambah jumlah personil dalam pencarian ini. Namun hingga saat ini belum ada konfirmasi tentang kehadiran mereka.

Ia mengaku belum menemukan korban. "Kita telah mengerahkan anggota bersama perahu ke lokasi, namun belum membuahkan hasil" sebut Pohan.

[Man St Pambangun]