Terima Penghargaan Otda 2016, Bupati Pasaman Ajak ASN Tingkatkan Kinerja

"Jangan berhenti dan puas dengan apa yang sudah diraih"
Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis bersama Soni Sumarsono (Dirjen Otonomi Daerah) Kemendagri dan Reydonizar Moenoek (Dirjen Keuangan Daaerah) Kemendagri pada acara HUT Otda di Kulon Progo, DIY, Senin 25 April 2016 (KLIKPOSITIF/Man St. Pambangun)

KLIKPOSITIF - Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis mengajak aparatur sipil negara (ASN) meningkatkan kinerja di masa mendatang.

"Penghargaan Piala anugerah Parasamya Purna Karya Nugraha harus menjadi modal dalam mensejahterakan masyarakat. Harus lebih bersemangat lagi sehingga masyarakat benar-benar merasakan dampak otonomi yang nyata" kata Yusuf Lubis saat menerima penghargaan dari Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, di ‎Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin 25 April 2016.

Ia juga mengimbau agar jajaran Pemkab Pasaman terus berupaya maksimal mewujudkan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat dan melakukan inovasi-inovasi terbaik sesuai tuntutan reformasi birokrasi.

"Jangan berhenti dan puas dengan apa yang sudah diraih oleh seluruh komponen jajaran Pemkab, masyarakat dan instansi vertikal. Sebagai karya Parasamya kita tahu ini merupakan kerja bersama seluruh komponen. Ayo kita tingkatkan lagi," ujarnya.

Menurutnya, kedepan Pemkab harus lebih meningkatkan lagi karya-karyanya. "Keberhasilan otonomi daerah menuntut inovasi dan meningkatkan daya saing daerah di antaranya inovasi dalam pemberdayaan masyarakat dan peningkatan pelayanan publik,” tuturnya.

Sementara itu, Wapres Jusuf Kalla dalam sambutannya mengatakan, otonomi daerah sudah berlangsung lama, bahkansejak pemerintahan terdahulu. "Otonomi daerah sudah diperluas dan lebih baik dengan dikeluarkannya TAP MPR Tahun 1998 dan 1999 dan terakhir Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah," katanya.

"Kami dengan pak Jokowi ingin memperkuat otonomi daerah karena bersifat dinamis," tambahnya.

Disisi lain, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Dirjen Otonomi Daerah (Otda) menyelenggarakan peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) yang ke-20 pada 2016. "Pelaksanaan Otda masih banyak kendala, tantangan, dan hambatan yang dihadapi pemerintah saat ... Baca halaman selanjutnya