Indonesia Menempati Posisi 175 dalam Peringkat FIFA

"Indonesia diketahui turun 8 peringkat dari sebelumnya berada di posisi ke 167"
Ilustrasi (Doc.Klikpositif)

KLIKPOSITIF -- Dalam rilis yang dikeluarkan oleh FIFA, Indonesia berada di peringkat ke 167 di dunia pasca kekalahan Timnas 1-3 atas Myanmar dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Bogor, 21 Maret 2017 lalu.

Indonesia diketahui turun 8 peringkat dari sebelumnya berada di posisi ke 167. Penurunan ini adaolah hal yang pertama kalinya terjadi pada tahun 2017 ini.

Posisi Indonesia semakin jatuh pasca laga ujicoba tersebut, karena Timnas Myanmar pada dasarnya berada di bawah peringkat Indonesia.

Dengan rilis tersebut, target PSSI yang ingin mendongkrak posisi Indonesia dalam peringkat ke 120 FIFA tersebut semakin sulit tercapai. Terlebih setelah PSSI menghapus Timnas senior dan menggantinya dengan Timnas U-22.

Saat menghadapi Myanmar dalam uji coba internasional, Maret tersebut, PSSI juga menurunkan timnas U-22. Alhasil Indonesia menjadi bulan-bulanan Myanmar yang menurunkan komposisi pemain senior dan U-23.

Sebaliknya kemenangan atas Indonesia membuat Myanmar mengalami lonjakan enam tingkat, setelah mengalahkan Indonesia. Pada peringkat terbaru FIFA, Myanmar menempati peringkat 166 dunia.(*)