Jabat Ketua Umum, Moeldoko Ingin HKTI Selesaikan Persoalan Petani

"HKTI diharapkan mampu menjadi jembatan penyelesaian persoalan petani seperti akses permodalan petani, akses pasar, maupun permasalahan seputar branding"
Jenderal (Purn) Moeldoko dalam Rapimnas HKTI 2017 (twetter)

KLIKPOSITIF -- Jenderal (Purn) Moeldoko resmi menjabat sebagai Ketua Umum Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) untuk priode 2017 hingga 2020 menggantikan Mahyudin, dalam Rapat Pimpinan Nasional HKTI tahun 2017 di Hall Expo, Balai Kartini, Jakarta, Senin (10/4), yang juga dihadiri Menteri Pertanian, Amran Sulaiman.

Dalam sambutannya Moeldoko menyatakan memberikan apresiasi kepada pemerintah karena telah membangun berbagai infrastruktur di bidang pertanian, mulai dari membangun irigasi, memberikan subsidi dan sarana prasarana pertanian, serta bantuan alat dan mesin pertanian.

"Kami HKTI sungguh-sungguh ingin menjadi partner strategic dari pemerintah, sejalan dengan misi di lembaga organisasi HKTI," kata Moeldoko.

Ke depan, HKTI diharapkan mampu menjadi jembatan penyelesaian persoalan petani seperti akses permodalan petani, akses pasar, maupun permasalahan seputar branding.

Pergantian ketua HKTI tersebut juga dihadiri seluruh pengurus Dewan Pengurus Nasional (DPN), Dewan Pengurus Provinsi (DPP) HKTI dari 34 provinsi, serta sekitar 5.000 perwakilan petani. Selain itu juga dihadiri oleh unsur pimpinan MPR RI, DPR RI, dan DPD RI, Menteri Hukum dan HAM, Ketua Badan Pertimbangan HKTI Oesman Sapta, serta perwakilan Panglima TNI dan perwakilan Kapolri. (*)