Bukittinggi Buka Pendaftaran Bujang jo Gadih 2017

"Pendaftaran dibuka hingga 1 Mei 2017"
Malam anugerah Bujang jo Gadih pada tahun 2015 yang lalu (Istimewa)

BUKITTINGGI,KLIKPOSITIF -- Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Bukittinggi membuka kesempatan bagi warga Kota Bukittinggi dan sekitarnya untuk ikut ambil bagian dalam ajang pemilihan Bujang jo Gadih 2017.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Hendra Yeni mengungkapkan ajang yang sudah berlangsung sejak 2004 ini, telah dibuka  pendaftarannya semenjak 1 April 2017 dan akan dibuka hingga 1 Mei 2017 mendatang.

“Kami beri kesempatan bagi pemuda dan  pemudi untuk mendaftar ke kantor Disbudpar di Belakang Balok,’’ ucap Yeni, Rabu 12 April 2017.

Bagi yang minat, persyaratannya kata Yeni tergolong mudah.

“Berpenampilan menarik dan statusnya belum nikah, serta siap tidak menikah hingga ajang pemilihan serupa pada tahun mendatang bagi yang terpilih,’’ terangnya.

Syarat lainnya, bagi wanita minimal punya tinggi 160 senti meter, sedangkan untuk pria minimal 170 senti meter.

“Untuk tinggi, sudah kita turunkan bagi yang wanita. Tahun lalu, 165 senti meter minimal tingginya,’’ katanya.

Kata Yeni, syarat lainnya seperti harus dapat izin dari orang tua, lalu menguasai pengetahuan seperti ilmu pemerintahan, pariwisata maupun memiliki pemahaman tentang agama dan budaya minang.

“Usianya peserta 17 sampai 25 tahun,’’ katanya.

Setelah melakukan pendaftaran, selanjutnya pada tanggal 4 hingga 6 Mei 2017, dilakukan tes wawancara, tes tulis, dan penampilan bakat yang dimiliki.

Ia mengatakan, kesempatan ini berlaku tak hanya bagi warga Bukittinggi saja, juga diperbolehkan yang berasal dari luar Bukittinggi.

“Jika merasa punya persyaratan seperti di atas, silahkan datang ke kantor, pendaftarannya gratis, hadiah bagi yang menang pun lumayan, ada uang tunai, trophy, dan piagam’’ pungkasnya.

[Hatta Rizal]