Pasca Banjir, 50 Warga Padang Alami Penyakit Kulit

Warga mengevakuasi keluarganya melewati banjir yang merendam kawasan Batipuhpanjang, Kototangah, Padang, Sumatera Barat, Selasa (22/3). Hujan sejak Selasa (22/3) dini hari menyebabkan sungai meluap dan banjir merendam ratusan rumah di kota itu serta memutus akses jalan utama.
Warga mengevakuasi keluarganya melewati banjir yang merendam kawasan Batipuhpanjang, Kototangah, Padang, Sumatera Barat, Selasa (22/3). Hujan sejak Selasa (22/3) dini hari menyebabkan sungai meluap dan banjir merendam ratusan rumah di kota itu serta memutus akses jalan utama. (ANTARA FOTO/Iggoy )


KLIKPOSITIF - Sekitar 50 warga Kota Padang mengalami penyakit kulit seperti gatal-gatal pasca banjir .

Kepala Dinas Kesehatan Padang Eka Lusti mengatakan, berdasarkan data terakhir (25/3) ada sekitar 50 warga yang mengalami penyakit kulit. Mereka tersebar disejumlah titik banjir , namun yang paling banyak berada di Kecamatan Koto Tangah.

baca juga: Banjir Ganggu Pelaksanaan PSBB di Kepulauan Mentawai

"Data 25 Maret sebanyak 50 orang mengalami penyakit kulit seperti gatal-gatal. Hingga saat ini belum ada data terbaru. Penderita sebagian besar orang dewasa,” jelasnya, Selasa 29 Maret 2016.

Sementara itu Walikota Padang Mahyeldi mengungkapkan, pihak kesehatan telah memberikan pelayanan pengobatan disetiap Puskesmas di Kota Padang. "Dinas Kesehatan telah memberikan pelayanan pengobatan disetiap Puskesmas di Kota Padang," ujarnya.

baca juga: Ini Dampak Banjir Bandang yang Menerjang Sitalang Agam

Mahyeldi juga mengatakan, penyakit kulit yang menyerang warga juga tidak perlu dikhawatirkan karena hanya bersifat sementara. Ia mengimbau bagi warga yang merasakan gejala penyakit lainnya akibat banjir segera mendatangi Puskesmas terdekat. (M.Noli)

Penulis: Fitria Marlina