Kepala OPD Ikut Lomba Menggiling Cabai di Festival Langkisau 2017

Lomba menggiling cabai antar Kepala OPD di Pessel dalam Festival Langkisau 2017.
Lomba menggiling cabai antar Kepala OPD di Pessel dalam Festival Langkisau 2017. (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri Priatama)

PESSEL , KLIKPOSITIF -- Sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel )-Sumbar turun langsung sebagai peserta khusus lomba menggiling cabai pada Festival Langkisau 2017 "> 2017 "> 2017 "> 2017 di daerah itu, Selasa 18 April 2017 "> 2017 "> 2017 "> 2017 .

"Kami sengaja adakan lomba khusus untuk Kepala OPD ini. Disini kita melihat dan memacu kreatifitas dari Kepala OPD dalam menggiling cabai menggunakan batu lado," jelas Bupati Pessel , Hendrajoni .

Peserta lomba mengulek cabai yang dilakoni oleh Kepala OPD di Pessel ini secara keseluruhan berjumlah 37 orang dan terkhusus kepada Kepala OPD laki-laki. Tidak hanya itu, peserta juga dibatasi dengan waktu mencapai 10 menit dengan jumlah cabai yang digiling tersebut mencapai seperempat kilogram.

Baca Juga

"Supaya terlihat lincah, kita batasi waktunya 10 menit. Ini menandakan Kepala OPD itu tidak hanya bisa mengurus OPD-nya, tapi juga bisa mengurus urusan dapur," ungkap Bupati .

Pelaksanaan lomba menggiling cabai yang dilakukan oleh sejumlah kepala OPD ini diresmikan langsung oleh Bupati Pessel . Dia juga menunjukkan aksinya dan tampak ulet menggiling cabai tersebut di kegiatan Festival Langkisau 2017 "> 2017 "> 2017 "> 2017 itu.

"Selain ada hadiah yang akan diberikan oleh panitia, nanti ada hadiah khusus dari saya untuk Kepala OPD yang menang," tutupnya.

[Kiki Julnasri Priatama]

Baca Juga

Penulis: Agusmanto

Video Terbaru

Sumbar Kesulitan Solar

YouTube channel KlikPositif.com