Minim Jam Terbang, Siswa SMAN 3 Bukittinggi Tetap Bawa Pulang Medali Emas

"Siswa ini berpeluang besar untuk meraih beasiswa atas prestasinya tersebut"
Rori foto bersama dengan Kepala Sekolah Amri Jaya (kiri) dan Wakil Herman Novia Rozi (kanan) (KLIKPOSITIF/Haswandi)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Seorang siswa SMAN 3 Teladan Kota Bukittinggi bernama Muhammad Rori Andhika Pratama berhasil membawa pulang medali emas setelah memperoleh juara satu Kyorugi Junior Putra untuk kelas 48 Kilogram Pemula dalam ajang Bandung Pandawa 2 Taekwondo Open Tournament 2017 di Sport Hall UPI Jalan Setiabudi Bandung.

Pada partai final melawan finalis asal Bandung, Rori meraih angka sempurna dengan skor 11-2 dan 14-2. Event berskala nasional ini dihelat pada tanggal 7 sampai 9 April 2017.

Kesuksesan Rori meraih medali emas ini boleh dikatakan suatu perjuangan yang sangat membanggakan, mengingat jam terbang Rori di tingkat nasional sangatlah minim.

“Hanya beberapa kali saya ikut turnamen tingkat Sumbar, dan baru sekali ini ikut turnamen tingkat nasional. Tapi, Alhamdulillah dapat juara,” kata Rori saat ditemui KLIKPOSITIF di sekolahnya, Selasa 18 April 2017.

Rori mengaku, awalnya sempat cemas saat mengikuti turnamen tersebut, karena hanya dia satu-satunya di cabang Taekwondo yang diutus sekolah untuk mengikuti kejuaraan tersebut. Namun setelah mampu menumbangkan beberapa lawannya dan masuk babak final, Rori semakin percaya diri.

“Rasa percaya diri saya meningkat dan itu yang membuat saya bisa meraih medali emas,” ungkapnya.

Prestasi Rori ini menjadi kebanggaan pihak sekolah. Menurut Amri Jaya, Kepala SMAN 3 Teladan Bukittinggi, Rori berpeluang besar untuk meraih beasiswa atas prestasinya tersebut.

“Kami telah meminta Rori untuk mengurus berkas yang menjadi persyaratan mendapat beasiswa, dan setelah itu kami akan memperjuangkan Rori untuk bisa menerima beasiswa dari pemerintah,” kata Amri Jaya. (*)