Beli Album 'Sejuta Pesona Pessel', Warga Diajak Berdonasi

"Ada donasi Rp2.000 setiap pembelian VCD itu untuk kegiatan bedah rumah dan bantuan sosial lainnya"
Istri Bupati Pessel bernyanyi saat pembukaan Festival Langkisau 2017 lalu. (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri Priatama)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Penjualan album perdana yang bertajuk "Sejuta Pesona Pessel" di launching Bupati Pesisir Selatan (Pessel) pada pembukaan Festival Langkisau 2017 lalu sudah laku terjual sampai 2000 keping (VCD) hingga Selasa 18 April 2017 di kawasan wisata Carocok, Painan.

"VCD album Sejuta Pesona Pessel yang dilaunching pada Minggu lalu sudah laku sekitar 2000 ribu keping VCD Sampai hari ke dua pembukaan ini sudah laku dua ribu keping," sebut Ketua TP PKK Pesisir Selatan, Lisda Rawdha Hendrajoni di lokasi Festival Langkisau.

Dia mengatakan, sesuai dengan hasil penjualan itu per keping, VCD album yang berisikan sekitar 11 tembang lagu khas Pessel itu dijual seharga Rp12 ribu dan Rp2.000 dari penjualannya akan disumbangkan untuk kegiatan sosial di daerah itu.

"Ada donasi Rp2.000 setiap pembelian VCD itu untuk kegiatan bedah rumah dan bantuan sosial lainnya," papar Hendrajoni.

Selain itu, untuk mempromosikan versi VCD yang bertajuk Sejuta Pesona Pessel itu juga akan dilakukan di beberapa kantin dan perkantoran di kabupaten itu. "Sehingga bagi mereka yang berkeinginan membeli VCD itu tidak sulit untuk mendapatkan," jelasnya.

Pihaknya menargetkan 5 ribu keping album dalam versi VCD itu akan diupayakan bisa terjual. Dengan begitu, akan tersisih Rp10 juta untuk program yang telah direncanakan. "Ke depan kami juga berencana meluncurkan Album Sejuta Pesona yang ke II dan isinya masih mengenai keindahan Pesisir Selatan," tutupnya.

Pada album tersebut terdapat beberapa lagu diantaranya Ragam Pasisia, Baruang-Baruang Balantai, Rang Painan, Timbulun Maimbau, Bayang Wisata, Randang Lokan, Langkisau, Putu Kambang dan juga Mandeh Rubiah.

[Kiki Julnasri Priatama]