Ribuan Siswa SMP sederajat Akan Ikuti UN di Kabupaten Pasaman

"Ribuan siswa itu akan mengikuti ujian di 55 sekolah penyelenggara"
Ujian Nasional (http://ujiannasional.org/)

KLIKPOSITIF - Sebanyak 4.887 siswa SMP sederajat di Kabupaten Pasaman akan mengikuti Ujian Nasional (UN) pada 9-12 Mei 2016 mendatang. Dari jumlah tersebut, siswa SMP sebanyak 3.372 orang dan siswa MTs sebanyak 1.515.

"Ribuan siswa itu akan mengikuti ujian di 55 sekolah penyelenggara," ungkap Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Pasaman, Budi Indrawan di Pasaman, Rabu 27 April 2016.

Dijelaskan Budi, untuk menghadapi ujian, Dinas Pendidikan Pasaman sudah mempersiapkan diri masing-masing siswa berupa Try Out dua kali. "Dan dari Dinas Pendidikan Sumbar satu kali dan dua kali dari MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah)," tambahnya.

Disamping itu, siswa diberikan tambahan pelajaran sore yang selama 16 kali pertemuan sesuai dengan mata pelajaran yang akan diujikan yakni Matematika, IPA, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Ia mengatakan, pihaknya tidak melibatkan pihak kepolisian untuk menjaga UN di sekolah. "Kita berikan kepercayaan sepenuhnya kepada pihak penyelenggara UN," sebutnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama meminta agar orang tua menjaga dan membimbing anak-anaknya dalam menghadapi UN. "Mari kita persiapkan anak-anak untuk mengikuti UN, baik persiapan mental maupun akademiknya," kata Atos Pratama.

[Man St Pambangun]