Siapa Perusak Kawasan Wisata Mandeh?

"Ada dua oknum pejabat dan satu oknum pengusaha yang diduga terlibat dalam kasus Mandeh"
Panorama Mandeh (wikipedia.org)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Bupati Pessel Hendrajoni saat dihubungi KLIKPOSITIF mulai sedikit membuka identitas perusak kawasan Mandeh. Menurutnya, ada tiga orang penting yang diduga berada di balik permasalahan tersebut.

Menurutnya, salah seorang oknum pejabat itu merupakan oknum pejabat di Pemprov Sumbar yang mengatasnamakan anaknya. Bupati Pessel ini juga menyebut dugaan keterlibatan adanya seorang oknum pejabat dari Pemkab Pessel.

Sementara satunya lagi merupakan oknum pengusaha yang diduga orang yang sama yang pada tahun lalu ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam dugaan kasus suap proyek jalan yang melibatkan anggota DPR RI.

"Memang iya, itu keterangan dari masyarakat. Itu bukan kata saya saja, itu masyarakat di sana yang bilang. Ini akan ditindak," ungkap Hendrajoni, Rabu 19 April 2017.

Sebelumnya, Hendrajoni sempat meradang dengan kerusakan Mandeh. Bupati berjanji akan menempuh jalur hukum bagi oknum pelaku perusakan.

"Sekarang saya sedang melengkapi bahan untuk di teruskan ke penegak hukum. Sebab, yang dirusak ini jenis tumbuhan dan hutan yang di lindungi," tutupnya.

[Kiki Julnasri]