Ini Kronologis Pelemparan Bus Pemain Semen Padang FC di Gresik

"Ternyata, pelemparan itu sengaja dilakukan oleh pengendara sepeda motor yang datang dari arah berlawanan dengan bus"
Kondisi Ucok dalam perawatan usai terkena lemparan batu diatas bus. (semenpadangfc.co.id)

GRESIK, KLIKPOSITIF -- Bus yang membawa pemain Semen Padang FC dilempari tidak jauh dari Stadion Tri Dharma, Gresik tempat kedua tim berlaga. Ternyata, pelemparan itu sengaja dilakukan oleh pengendara sepeda motor yang datang dari arah berlawanan dengan bus.

Media Officer Semen Padang FC, Roni Valega menyebut, kejadian tersebut tidak disangka sama sekali. Sebab, saat keluar dari stadion, para pemain masih terlihat becanda bersama karena puas dengan hasil pertandingan yang didapat.

Namun, tiba-tiba saja datang lemparan batu dari arah depan bus dan langsung mengenai Riko Simanjuntak yang duduk di dekat jendela. "Ada orang yang menggunakan sepeda motor dari arah berlawanan yang melakukan pelemparan," tutur Roni.

Ucok (panggilan akrab Riko) langsung terkena lemparan batu tersebut tepat di kepalanya dan mengalami luka. Saat ini, dokter sedang melakukan perawatan terhadap Riko Simanjuntak. Kondisinya sadar, tapi ada luka robek sepanjang 3 centimeter dan tengah menjalani observasi di iGD.

"Pemeriksaan dan interogasi pun sedang dilakukan terhadap para pemain. Saat ini, polisi setempat masih melakukan pengawalan," tutup Roni. (*)