Sekdaprov Sumbar Keluhkan Minimnya Kehadiran ASN di Acara Keagamaan

"Tidak banyak ASN yang megikuti kegiatan Isra Mikraj di Masjid Raya"
Kegiatan Isra Mikraj di Masjid Raya Sumbar, Jumat 21 April 2017 (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) Ali Asmar menyayangkan masih rendahnya tingkat kesadaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam mengikuti kegiatan keagamaan di Masjid Raya Sumbar, terutama saat wirid Jumat.

Minimnya kehadiran ASN itu terlihat dari banyaknya syaf yang kosong pada saat acara Isra Mikraj di Masjid Raya Sumbar yang digelar Pemprov Sumbar, Jumat 21 April 2017.

"Kami selalu mengimbau kepada ASN agar dapat hadir saat kegiatan wirid di Mesjid Raya Sumbar. Namun tidak banyak yang hadir. Untuk itu, kami meminta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat mengajak seluruh ASN hadir jika ada kegiatan di masjid kita ini," ujar Ali Asmar.

Ia mengingatkan, mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan penuh keyakinan hati, nilainya paling tinggi dibandingkan semata-mata karena takut kepada pimpinan.

"Untuk itu kami tidak henti-hentinya terus menyampaikan kepada ASN tentang kewajiban dalam mengikuti beberapa kegiatan keagamaan," katanya.

Dalam kegiatan yang dilangsungkan di Masjid Raya Sumbar tersebut bertindak sebagai Penceramah kegiatan Isra' Mi'raj nabi Muhammad SAW 1438/2017 adalah Prof. H. Yaswirman, MA.

[Joni Abdul Kasir]