PSSI Datangkan Guru Privat Persiapkan UN Timnas U-16

"Belajar dengan guru privat tersebut akan dilaksanakan mulai Rabu kemarin hingga Sabtu nanti di ruang kelas Gedung Senopati Aula C, Kompleks Kopassus, Cijantung"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Jelang pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP yang akan dimulai pada 2 Mei nanti, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia mendatangkan guru privat untuk mempersiapkan semua pemain Timnas U-16 dalam ujian tersebut.

Belajar dengan guru privat tersebut akan dilaksanakan mulai Rabu kemarin hingga Sabtu nanti di ruang kelas Gedung Senopati Aula C, Kompleks Kopassus, Cijantung. Guru privat tersebut merupakan tenaga pengajar dari Gerbatama Universitas Indonesia (UI).

"Pembelajaran dilakukan dengan pembahasan soal-soal ujian," kata salah seorang guru privat Timnas U-16, Muhammad Hasan Saefulrijal. Ia menyebut, materi pembalajaran yang diajarkan pada semua punggawa Timnas yakni mata pelajaran yang akan diujikan pada Ujian Nasional nanti.

Dengan kehadiran guru privat ini, salah seorang punggawa Timnas U-16, Hasan berharap agar pada ujian nanti mereka bisa memberikan hasil yang memuaskan dan memberikan prestasi yang gemilang untuk Indonesia di lapangan.

"Teman-temang tadi fokus dan serius, semoga nanti hasilnya memuaskan," tutur Hasan.

Seperti yang diketahui, Tim nasional U-16 saat ini sedang dalam pemusatan latihan (TC) yang dijadwalkan berlangsung sampai Juli 2017. Mereka dipersiapkan untuk mengikuti turnamen Piala AFF U-15 pada 9-22 Juli 2017 di Thailand, dan Kualifikasi Piala Asia U-16, 16-24 September 2017 yang juga digelar di Thailand.

Pada Piala AFF U-15, Indonesia bergabung di Grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar, dan Singapura. Sedangkan pada Kualifikasi Piala Asia U-16, Indonesia berada di Grup G bersama Thailand, Laos, Timor Leste, dan Kepulauan Mariana Utara. (*)