Jalan Berlobang, Polsek Sungai Pagu Ajak Personel Perbaiki Jalan

Petugas dari Polsek Sungai Pagu melakukan perbaikan jalan di Sungai Pagu.
Petugas dari Polsek Sungai Pagu melakukan perbaikan jalan di Sungai Pagu. (istimewa)

SOLSEL , KLIKPOSITIF -- Ada pemandangan berbeda terlihat di daerah Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan ( Solsel )-Sumatera Barat sejak Kamis kemarin. Sejumlah polisi berseragam lengkap terlihat mencangkul dan membawa pasir di jalan Nasional yang ada di lokasi tersebut.

Jalan Nasional Pinang Awan di Nagari Alam Pauah Duo, Kecamatan Pauah Duo itu memang sudah sangat rusak dan berlobang. Makanya, tersirat pula niat dari para anggota polisi ini untuk sekedar membantu agar jalan itu bisa dilalui dengan aman dan tenang.

Setidaknya ada tiga titik jalan yang ditimbun yaitu di Pinang Awan dua titik dan satu di kawasan Pasar Pakan Salasa, Nagari Alam Pauah Duo. Aksi tersebut sekaligus membantu masyarakat agar tidak ada lagi kecelakaan akibat rusaknya jalan di lokasi tersebut.

Baca Juga

Aksi sosial ini diikuti oleh semua jajaran Polsek Sungai Pagu, mulai dari Kapolsek Iptu Agustinus Pigay hingga jajarannya. Disebut Kapolsek, aksi bakti sosial ini digelar karena kondisi jalan Nasional di pinang awan ini cukup mengkhawatirkan bagi pengguna jalan .

Setiap pengendara yang lewat harus ekstra hati-hati, jika tidak akan bisa membuat para pengendara kendaraan sangat tidak nyaman dan bahkan bisa menimbulkan kecelakaan. "Kondisi jalan cukup parah. Jika hujan, jalan ini tergenang air dan mengancam pengendara yang melewatinya," ujar Kapolsek.

Dijelaskannya, dengan ditimbun tentunya membuat pengendara yang melewatinya merasa sedikit lebih nyaman. "Kami dan semua jajaran berharap bisa selalu membantu kelancaran pengguna jalan raya menuju pusat ibukota Solsel maupun sebaliknya agar masyarakat tidak tersendat," pungkasnya.

[Sutan Yose]

Baca Juga

Penulis: Agusmanto

Video Terbaru

Sumbar Kesulitan Solar

YouTube channel KlikPositif.com