Dua Tokoh Pers Sumbar Terima Press Card Number One

Dua tokoh pers Sumatera Barat (Sumbar) menerima penghargaan Pers Card Number One tahun 2017
Dua tokoh pers Sumatera Barat (Sumbar) menerima penghargaan Pers Card Number One tahun 2017 (Istimewa)

JAKARTA, KLIKPOSITIF -- Dua tokoh pers Sumatera Barat ( Sumbar ) menerima penghargaan Pers Card Number One tahun 2017.Penghargaan diserahkan di depan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wapres oleh Ketua Umum PWI Margiono Jumat siang.

Kedua tokoh tersebut Basril Basyar Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Sumbar dan Khairul Jasmi Pimred Harian Singgalang.

Wakil Presiden memberikan apresiasi kepada penerima penghargaan atas dedikasi dan upaya yang dilakukan dalam bidang jurnalistik.

Baca Juga

Penghargaan ini diberikan masyarakat pers Indonesia sebagai pengakuan yang bersangkutan sebagai wartawan profesional dengan kompetensi dan integritas tinggi.

Penghargaan diberikan setiap tahun sebagai bentuk pengakuan dan penghargaan atas kinerja wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI .Tahun ini ditetapkan 17 orang diseluruh Indonesia yg memperoleh penghargaan ini.

Selain menyerahkan PCNO (Press Card Number One) diacara yang sama diserahkan Anugerah Kepeloporan bidang media dan Anugerah Adinegoro.

Penerima Adinegoro tahun ini Rusman Paraqbueq dari Tempo Elidevianti, Net TV Hermawan Banyuwangi Larisa Huda dan untuk karagori media The Jakarta Post.

Pada kesempatan tersebut Wakil Presiden Jusuf Kalla meluncurkan Jaringan Wartawan Anti Hoax yang disingkat Jawah, namun nama ini dikoreksi Wakil Presiden menjadi JAWARAH yang bermakna pahlawan pembela kezaliman.Dan koreksian itu dapat diterima masyarakat pers, sehingga mulai saat itu disebut JAWARAH.

Acara ini dihadiri Menkoinfo dan satu-satunya gubernur yang hadir dari Sumbar Irwan Prayitno. (*)

Baca Juga

Penulis: Eko Fajri

Video Terbaru

Sumbar Kesulitan Solar

YouTube channel KlikPositif.com