Berbuat Asusila dan Maling, Lima Remaja Ditangkap Satpol PP Bukittinggi

Dua pasangan pelajar yang berbuat asusila di kawasan Tugu Pahlawan Tak Dikenal Bukittinggi.
Dua pasangan pelajar yang berbuat asusila di kawasan Tugu Pahlawan Tak Dikenal Bukittinggi. (Satpol PP Bukittinggi)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF -- Satpol PP Bukittinggi mengamankan lima remaja tanggung yang sedang berada di sekitar areal Jam Gadang , Minggu 30 April 2017. Mereka yang tertangkap terdiri dari dua pelajar SMP di Agam dan tiga siswa SMK di Padangpariaman.

Menurut personel Satpol PP yang mengamankan lima remaja tersebut, awalnya mengamankan dua pelajar SMP yang berpacaran di sekitar Tugu Pahlawan Tak Dikenal sekitar pukul 15.30 WIB. “Dari gelagatnya, mereka berpacaran sudah kelewat batas,’’ sahut Danru Satpol PP Refky Reflis.

baca juga: Warga Padang Akan Sulit Masuk Bukittinggi, Ini Sebabnya

Sementara, tiga remaja pria lainnya ditangkap akibat kedapatan mencuri dua helai baju di sebuah toko sekitar pukul 16.00 WIB. “Saat kami tengah menanyai siswa SMP yang pacaran, ada teriakan di dekat Pos Pol PP Jam Gadang , rupanya ada yang maling, ya kita amankan juga,’’ lanjut Refky.

Dari data yang berhasil dihimpun KLIKPOSITIF , sepasang remaja yang sedang kasmaran itu berlibur di Bukittinggi untuk melepaskan kangen mereka. Keduanya mengaku saling kenal lewat media sosial dan baru dua kali bertemu. “Kami mengaku salah,’’ ucap MIA, salah seorang siswi yang tertangkap.

baca juga: New Normal, Sekolah di Bukittinggi Dijadwalkan Buka 1 Juli

Sedangkan, tiga remaja lainnya yang juga tengah berlibur ke Bukittinggi ,mengaku terpaksa mencuri karena tergiur akan dua buah baju kaos yang menurut mereka sangat bagus. “Kami nafsu lihat baju itu kak,’’ ucap salah satu pelaku itu saat diinterogasi petugas Satpol PP wanita.

Sekretaris Dinas Satpol PP Bukittinggi , Aldiasnur mengatakan, kelima remaja tanggung ini tengah menjalani pemeriksaan dari pihaknya. Dua yang pacaran akan dipanggil orang tuanya, sedangkan tiga lainnya yang mencuri akan diserahkan ke pihak kepolisian.

baca juga: PSBB Selesai di Bukittinggi, Salat Jamaah di Masjid Diizinkan Kembali

"Mereka akan diproses secepatnya sesuai dengan kesalahan masing-masing. Kami ingin para pengunjung yang menikmati liburan di Bukittinggi ini bisa nyaman," tutup Aldiasnur.

[Hatta Rizal]

baca juga: Keluar dari PSBB, Bukittinggi Seleksi Pendatang dari Padang

Penulis: Agusmanto