Ini Kronologi Kebakaran di Padang Barat Menurut Korban

"Bagian tubuh Agusrizal terbakar, kemudian ia diselamatkan oleh warga setempat. "
Kebakaran yang terjadi di kawasan padat penduduk ini menyebabkan seorang pemilik rumah menderita luka bakar (KLIKPOSITIF/Ocky Anugerah Mahesa)

KLIKPOSITIF - Satu rumah dengan tiga bangunan terbakar di kawasan Padang Pasir 6, Kelurahan Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat pada Selasa 29 Maret 2016 siang. Kebakaran yang terjadi di kawasan padat penduduk ini menyebabkan seorang pemilik rumah menderita luka bakar pada bagian pipi kiri dan tangan kiri.

Menurut korban sekaligus pemilik rumah, Agusrizal (63) api pertama kali tampak membakar bagian atap dapur rumahnya, kemudian membakar bagian lain dengan cepat.

"Saat itu saya sedang di dapur, saya melihat asap dari atap. Saat saya periksa ternyata di bagian atap sudah ada api," katanya kepada KLIKPOSITIF.

Kemudian Agusrizal meminta pertolongan pada warga untuk memadamkan api, sementara ia menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam rumah.

"Saya mencoba memadamkan api dengan menyiram api dengan air yang saya ambil dengan ember, kemudian malah ada yang runtuh dari atap dan hampir mengenai kepala saya. Saya tangkis dengan tangan," jelasnya.

Bagian tubuh Agusrizal terbakar, kemudian ia diselamatkan oleh warga setempat. Setelah itu lima unit pemadam datang untuk memadamkam api.

"Setelah dari sana baru saya dibawa ke puskesmas, tidak banyak barang-barang yang bisa diselamatkan," ungkapnya.

Sementara itu menurut Kapolsek Padang Barat Kompol Sumintak, akibat kebakaran itu ditaksir kerugian mencapai seratus juta rupiah. Sedangkan korban saat ini tengah menjalani perawatan di Puskesmas Padang Pasir.

"Korban sudah kita amankan, api cepat membesar karena bangunan itu tipe semi ... Baca halaman selanjutnya