Rossi Masih Memimpin Klasemen Meski Terpuruk di Jerez

"Selisih poin klasemen sementara MotoGP tidak terlalu kentara"
Valentino Rossi (Net)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa berhasil menjuarai seri ke 3000 MotoGP di sirkuit Jere, Spanyol. Kemudian Marc Marquez dan Jorge Lorenzo menempati posisi kedua dan ketiga dalam balapan tersebut.

Seri GP Spanyol, tidak berbuah manis bagi Rossi, ia hanya mampu finish di posisi ke sepuluh setelah start di posisi ke delapan.

Meski begitu, pebalap asal Italia tersebut masih memimpin klasemen dengan total raihan 62 poin, atau terpaut dua angka dengan rekan setimnya, Maverick Vinales yang menempati posisi kedua.

Selisih poin klasemen sementara MotoGP tidak terlalu kentara, keberadaan Rossi dan Vinales dibayangi oleh Marquez yang telah mengumpulkan sebanyak 58 poin selama 5 seri balapan.

Kemenangan di Jerez membuat Pedrosa menyodok ke posisi empat klasemen dengan total raihan sebanyak 52 poin. Meski berada di posisi empat, Pedrosa tidak bisa dipandang sebelah mata dalam perburuan gelar juara dunia tahun ini.

Rapatnya selisih angka di papan atas membuat persaingan MotoGP musim ini sangat menarik. Seri MotoGP berikutnya akan digelar di GP Perancis yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans pada 21 Mei mendatang.(*)