Membanggakan, Gubernur Sumbar Terima Penghargaan Lencana Pangan

" Irwan Pryitno satu-satunya Gubernur yang menerima Satya Lencana Pembangunan Bidang Pangan"
Penghargaan Satya Lencana tersebut disematkan langsung oleh Presiden Joko Widodo kepada Irwan Prayitno, Sabtu 6 Mei 2017 (Humas Pemprov Sumbar)

KLIKPOSITIF -- Pemerintah pusat menilai Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno berhasil menciptkaan dan mengendalikan pangan paling menonjol di Indonesia.

Bahkan Irwan Pryitno satu-satunya Gubernur yang menerima Satya Lencana Pembangunan Bidang Pangan, yang bertepatan dengan pelaksanaan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) ke XV di Banda Aceh, Sabtu (6/5/2017).

Penghargaan Satya Lencana tersebut disematkan langsung oleh Presiden Joko Widodo kepada Irwan Prayitno.

“Tanda jasa ini bukan mencerminkan keberhasilan pemerintah semata, melainkan bukti nyata kerja keras petani dan nelayan yang turut andil dalam pembangunan ketahanan pangan daerah,” ungkap Irwan Prayitno usai menerima Satya Lencana.

Menurut Irwan, tanda jasa dimaksud sangat berarti. Tidak saja karena ia satu-satunya Gubernur di Indonesia yang menerima penghargaan itu, melainkan juga bukti kepercayaan dari pemerintah pusat pada daerah Sumbar yang telah bekerja keras membantu target swasembada pangan.

“Tanda jasa ini juga harus dimaknai sebagai motivasi supaya Sumbar selalu berkontribusi dalam menyukseskan ketahanan pangan Nasional. Kita di Sumbar masih punya pekerjaan rumah untuk produksi gabah. Pada 2016, produksi kita 2,5 juta ton gabah, sedangkan di 2017, ditargetkan oleh Menteri Pertanian mencapai 3 juta ton gabah,” jelasnya.

Sementara itu, selain Satya Lencana Bidang Pangan, dalam arena Penas KTNA ke XV di Banda Aceh, juga ... Baca halaman selanjutnya