Stoner Bakal Jajal Trek Catalunya Bersama Ducati

"Pebalap asal Australia tersebut akan ikut serta dalam tes privat"
Casey Stoner (motorsport.com)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Mantan pebalap Repsol Honda dan Ducati, Casey Stoner direncakan bakal kembali menunggangi Desmosedici GP 17 di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol.

Pebalap asal Australia tersebut akan ikut serta dalam tes privat yang digelar oleh Ducati, selain Catalunya, tes privat ini juga akan dilaksanakan di Mugello serta sebelum dan usai MotoGP Perancis.

Selain Stoner, dua pebalap Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Doviszioso juga akan hadir dalam tes yang akan dimulai pekan depan, Senin 15 Mei 2017. Sementara, pembalap tes Michele Pirro akan melengkapi program tiga hari tes dari Senin sampai Rabu.

Dikutip dari Motorsport, pasca hijrah ke Ducati sebagai pembalap tes pada musim lalu, Stoner tercatat baru satu kali menjalani tes pada 2017. Ia menjadi pembalap tercepat saat tes pramusim di Sepang pada akhir Januari lalu.

"Biasanya (tes) ini akan menjadi penting bagi kami sebelum balapan. api saya tidak tahu apakah kami akan menguji coba sesuatu (yang baru) atau tidak," kata Dovizioso.

Sebagai informasi, MotoGP Italia sendiri akan digelar pada 2-4 Juni, sedangkan Catalunya pada 9-11 Juni.(*)