Empat Mobil Plat Merah Terjaring Razia Polisi di Pariaman

Petugas dari Satlantas Kota Pariaman memperingati pengendara saat Operasi Patuh Singgalang 2017.
Petugas dari Satlantas Kota Pariaman memperingati pengendara saat Operasi Patuh Singgalang 2017. (KLIKPOSITIF/Heri Martoni)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF -- Empat unit mobil plat merah berhasil diamankan oleh petugas Satlantas Polres Pariaman saat menggelar Operasi Patuh Singgalang 2017 di Jalan Raya Desa Kampung Paneh, Pariaman Selatan, Rabu 10 Mei 2017 siang. Keempat mobil ini sudah diamankan sementara oleh petugas.

Kasat Lantas Pariaman , Iptu Fitri Dewi Utama mengatakan, petugas mengamankan kendaraan itu karena melanggar aturan berlalulintas. Tiga kendaraan tersebut sudah mati pajak dan satu lagi dibawa oleh pengendara yang tidak memiliki SIM A. 

"Tidak hanya mengamankan empat mobil plat merah tersebut, kami juga sudah mengeluarkan 70 surat tilang selama dua hari pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang 2017 ini," katanya.

Baca Juga

Disebut Dewi, Operasi Patuh Singgalang 2017 ini juga memiliki target khusus dalam pelaksanannya yakni, orang, lokasi, kegiatan dan benda. "Implementasi dari target tersebut salah satunya adalah memeriksa segala bentuk surat menyurat kendaraan milik masyarakat, apakah sudah lengkap," ucapnya.

Saat melakukan razia, petugas Satlantas pun melakukan pemeriksaan pada semua tempat yang ada di kendaraan warga, khususnya di dalam jok motor dan mobil. "Ini dilakukan untuk mengantisipasi pengendara membawa senjata tajam, narkoba serta jenis lainnya yang juga menjadi atensi dalam operasi kali ini," tuturnya.

Dia menambahkan, Operasi Patuh Singgalang ini akan digelar hingga tanggal 9 Mei sampai 22 Mei mendatang. "Kami selalu mengimbau masyarakat Pariaman khususnya agar taat dalam berkendara serta selalu melengkapi surat-surat kendaraannya," jelas Dewi.

Selain menggelar Operasi Patuh Singgalang 2017, kepolisian di jajaran Polres Pariaman juga mendapatkan perintah untuk melakukan penggeledahan terhadap sejumlah angkutan travel yang melintas. Hal ini dilakukanuntuk mengantisipasi masuknya tahanan kabur dari Pekanbaru.

[Heri Martoni]

Baca Juga

Penulis: Agusmanto

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com