Kototangah dan Bayang Bertemu di Final Minangkabau Cup 2017

"Dalam laga semifinal, Minggu siang di Stadion Haji Agus Salim Padang, kedua tim tersebut berhasil mengalahkan lawan-lawannya"
Tim kecamatan Kototangah. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Tim dari Kecamatan Bayang (Pessel) dan Kototangah (Padang) akhirnya bertemu di final Turnamen Minangkabau Cup 2017. Dalam laga semifinal, Minggu 14 Mei 2017 di Stadion Haji Agus Salim Padang, kedua tim tersebut berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

Laga final akan digelar 20 Mei mendatang di tempat yang sama dan rencananya akan dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi dan Ketua PSSI, Edi Rahmayadi. Sekaligus pembuktian dua klub kecamatan terbaik yang ada di Sumbar.

Bayang sebagai wakil dari Pesisir Selatan berhasil menang telak dengan skor 5-1 atas Kecamatan Padangpanjang Timur di semifinal. Skor yang agak diluar dugaan karena tak banyak yang memperkirakan akan semudah itu Bayang menaklukan tim kota dingin itu.

Di semifinal kedua, juara bertahan Kototangah dipaksa bekerja keras oleh Kecamatan Talawi sebelum memastikan tiket ke final. Perlawanan anak-anak Kota Sawahlunto ini mampu membuat kesulitan bagi Kototangah. Skor 2-1 untuk Kototangah dan memastikan diri ke final untuk bertemu Bayang.

Pertandingan di final nanti agaknya menjadi ajang pembuktian dua tim kecamatan terbaik di Sumbar. Di pertandingan nanti, kedua tim ini sepertinya akan lebih berhati-hati sebab, empat pemain Bayang dan tiga pemain Kototangah sudah mendapatkan kartu kuning.

Namun, secara statistik, kedua tim ini sudah dua kali bertemu dalam helatan Minangkabau Cup tahun ini yakni pertemuan pertama di pool G babak 32 besar dan Bayang menang 3-2. Kemudian, pertemuan di grup X babak 8 besar dengan kemenangan Bayang di babak adu penalti.

Pertemuan ketiga dua tim ini di final Minangkabau Cup 2017 akan menjadi sajian menarik. Kototangah yang merupakan juara bertahan, siap untuk mempertahankan piala mereka dari kejutan, Bayang. (*)