Marquez Siap 'Berperang' dengan Rossi di Le Mans

"Saat ini Marquez berada di peringkat ketiga klasemen"
Marc Marquez (Net)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku siap menggantikan posisi Valentino Rossi di puncak klasemen pada seri kelima MotoGP 2017 di sirkuit Le Mans, Perancis.

Saat ini Marquez berada di peringkat ketiga klasemen dengan raihan 58 poin atau selisih empat angka dari Rossi. Kemenangan di Le Mans bisa mengubah posisi tersebut.

Ia memberikan target yang tinggi dengan bisa menjuarai posisi teratas podium setelah tampil baik di seri sebelumnya di Jerez, Spanyol.

"Tujuan saya sekarang adalah mendapatkan hasil minimal seperti di MotoGP Spanyol. Saya akan tampil maksimal tapi tetap fokus. Saya sempat mencoba mengejar kemenangan di Jerez, tapi memilih bermain aman," tutur Marquez seperti dikutip dari Speedweek.

Namun begitu, target yang dipatok pebalap kelahiran Cervera, Spanyol, 17 Februari 1993 itu tidak sesuai dengan capaian yang pernah diraihnya selama ini di Le Mans.

Ia belum pernah menyabet gelar juara di sirkuit yang dijadikan rumah oleh Johan Zarco dan Loriz Bas tersebut.

"Sepertinya kami telah mengurangi kelemahan, seperti yang terlihat di Jerez. Saya sangat senang karena kami lebih kuat sekarang. Kami perlu untuk mengulang keberhasilan di Le Mans," pungkas Marquez.(*)