Heboh Warisan Soekarno, Warga Pasaman Dijanjikan Uang Rp15 Juta Perbulan

"Polisi masih menyelidiki isu ini"
Formulir yang harus diisi warga (Istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Formulir bertuliskan Surat Kuasa untuk penarikan dana ke Bank Swiss beredar di Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman-Sumbar dalam beberapa hari terakhir.

Dikabarkan ratusan warga sudah mengisi formulir tersebut dengan melengkapi sejumlah persyaratan. Isu yang berkembang bagi yang mengisi formulir itu akan mendapatkan uang sebesar Rp15.600.000 setiap bulannya. Konon uang tersebut berasal dari simpanan Presiden RI pertama Soekarno di Bank Swiss.

Akibat isu yang menggiurkan ini, ratusan warga mengisi formulir tersebut untuk mendapatkan uang bulanan.

Salah seorang warga Lubuk Sikaping, Fetty Agreini kepada KLIKPOSITIF, Rabu 17 Mei 2017 malam, mengaku mendapatkan formulir tersebut dari tetangga sebelah rumah. 

Dari informasi yang diketahuinya, formulir yang menghebohkan Ibu Kota Kabupaten Pasaman ini diperoleh warga dari salah satu perusahaan yang ada di Lubuk Sikaping. Bahkan, sudah banyak warga yang mengisi dan mengembalikan formulir tersebut dengan melengkapi persyaratan berupa foto 4 lembar ukuran 3x4, dan fotokopi KTP.

"Saya tidak percaya dengan iming-iming tersebut makanya saya bertanya kepada bapak Camat dan Kapolsek Lubuk Sikaping. Bahkan formulir itu saya pertanyakan juga melalui media sosial," sebutnya.

Dalam surat ini disebut isi perjanjian Presiden RI pertama, setelah 70 tahun dana ini di simpan. Apabila Soekarno meninggal dunia maka akan diserahkan ke rakyat Indonesia.

Sementara itu Kapolres Pasaman AKBP Reko Indro Sasongko ketika dikonfirmasi mengaku sudah mengetahui persoalan tersebut. Ia menyebut, pihaknya juga sedang melakukan ... Baca halaman selanjutnya