Kebakaran di Payakumbuh, Dua Penghuni Rumah Luka-luka

"Rumah ini diketahui milik (alm) Syamsiar yang dihuni oleh Pano, juru parkir di Payakumbuh bersama tiga anggota keluarga lainnya."
Rumah yang Dihuni Pano Tinggal Puing (Rovindo Maisya For Klikpositif)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Satu unit rumah kayu di Jalan A. Yani Kelurahan Nunang, Kota Payakumbuh ludes terbakar, Kamis 18 Mei 2017. Kejadian diketahui saat asap telah membumbung tinggi dan dilihat oleh warga sekitar.

Saat kejadian tidak ada korban jiwa tapi hanya menyebabkan dua orang penghuni rumah luka-luka. Rumah ini diketahui milik (alm) Syamsiar yang dihuni oleh Pano, juru parkir di Payakumbuh bersama tiga anggota keluarga lainnya.

Saat kejadian, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) menurunkan lima unit armada dan ditambah dua unit armada dari Kabupaten Limapuluh Kota untuk memadamkan api.

Kasi Ops Damkar Payakumbuh Ahdion dan Danru Satu Indra Jaya mengatakan kerugian belum bisa dipastikan dan masih dalam pendataan.

"Asal api diperkirakan dari hubungan arus pendek atau korsleting," ujarnya di lokasi kejadian yang berada do depan Toko HBN Simpang Kencana Jl. A. Yani tersebut.

Sementara itu, Koordinator PKH Kecamatan Payakumbuh Barat Rovindo Maisya membenarkan bahwa rumah tersebut masuk dalam data warga yang menerima bantuan manfaat dari Program Keluarga Harapan (PKH) di bawah Kementerian Sosial RI.

Program PKH ini dikatakannya diberikan kepada warga rentan ekonomi yang digunakan untuk bantuan pendidikan bagi anak.

[Ade Suhendra]