Kenali Enam Gejala Kanker Perut

"Kanker perut bukanlah penyakit turunan / warisan, karena sebagian besar kanker perut bersifat sporadis (mutasi acak DNA)"
Ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF -- Kanker perut adalah jenis kanker yang menggerogoti lambung di dalam tubuh seseorang yang juga dikenal dengan kanker lambung. Kanker perut memiliki reputasi sebagai salah satu kanker yang membuat perut sangat kesakitan yang dirasakan oleh penderitanya namun bukan berarti rasa sakit di perut tidak hanya gejala dari penyakit kanker perut.

Seorang Profesor dan Ahli Onkologi Bedah di Sistem Kesehatan Mount Sinai Hospital New York, Umut Sarpel mengatakan, gejala dari kanker perut tidak membuat sakit sama sekali hingga terlambat disadari orang-orang.

Menurut American Cancer Society, satu dari 111 orang dewasa akan terkena kanker perut dan penyakit ini lebih sering terjadi pada pria dan Sarpel menambahkan bahwa semakin bertambah usia seseorang, maka semakin tinggi pula resiko terkena penyakit kanker perut.

Kanker perut bukanlah penyakit turunan / warisan, karena sebagian besar kanker perut bersifat sporadis (mutasi acak DNA). Meskipun ada mutasi genetik super langka yang terkait penyakit ini, namun hal itu tidak bisa dipercaya, kecuali memang dari silsilah keluarga mereka rata-rata menderita penyakit ini.

Berikut adalah enam gejala kanker perut yang harus Anda perhatikan yang disampaikan oleh Umut Sarpel.

- Darah pada Kotoran atau Muntahan
Gejala pasti dari kanker perut yakni adanya darah pada tinja atau muntah Anda. Jika pendarahan yang tampak pada hal tersebut yang merujuk dengan kanker perut adalah darah pada tinja Anda cenderung terlihat merah marun atau hitam. Warna darah pada tinja menunjukkan keadaan pada enzim pencernaan Anda, sedangkan darah dalam muntahan akan bewarna merah marun.

- Nafsu Makan Segera Hilang
Saat Anda telah bersiap untuk makan dan mulai makan beberapa suap, tiba-tiba nafsu makan Anda menjadi hilang. Umut Sarpel menyebutkan, kenyang awal ini adalah gejala lain yang menunjukkan adanya kanker perut karena keadaan lambung dalam tubuh terkena tekanan. Jadi ... Baca halaman selanjutnya