Lakukan Pungli Depan Transmart Padang, Tiga Pemuda Ditangkap Polisi

"Polisi temukan senjata tajam dari salah seorang pemuda itu"
Barang bukti senjata tajam yang diamankan polisi (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF-- Tiga orang pemuda diamankan Sat Lantas Polresta Padang saat melakukan pungutan liar (pungli) di depan Transmart, Jalan Khatib Sulaiman, Jumat 19 Mei 2017 sore sekitar pukul 16.00 WIB.

"Tiga orang itu melakukan pungutan liar dengan menjadi tukang parkir di depan Transmart," ujar Kabag Ops Polresta Padang, Kompol Sumintak.

Tiga pemuda itu diketahui bernama Rikho Putra (35), Rahmad Fauzi (17) dan Asril (37).

Menurut Sumintak, penangkapan tersebut dilakukan saat tiga orang pemuda itu sedang mengutip uang parkir di depan Transmart yang baru diresmikan pada Jumat pagi itu.

Awalnya seorang personel Satlantas Polresta Padang, Bripka Sapar, berupaya menegur tiga orang pemuda itu untuk mengatur parkir agar tidak memakan badan jalan. Namun teguran itu malah membuat tiga pemuda itu naik pitam.

"Saat itu mereka langsung ingin menyerang petugas yang menegurnya," lanjutnya.

Menyadari ada niat jahat pemuda itu, Bripka Sapar langsung menghubungi personel Sat Lantas Polresta Padang lainnya dan tak lama kemudian mereka datang dan mengamankan tiga orang pemuda itu.

"Setelah kami lakukan penggeledahan, kami juga menemukan senjata tajam di tubuh salah satu dari tiga pemuda itu," lanjut Sumintak.

Setelah diamankan, tiga orang tersebut langsung digiring ke Mapolresta Padang untuk diproses atas dugaan pungutan liar dan membawa senjata tajam tanpa hak.

"Kami akan proses. Untuk sementara tiga orang tersebut diancam dengan Undang-undang darurat dan pungli," tutupnya.

[Halbert Caniago]