YMPM Butuh Rp900 Juta Untuk Berangkatkan 120 Dai Ramadan ke Mentawai

"YMPM butuh bantuan donatur, karena dana yang terkumpul baru Rp5 juta"
Logo YMPM (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Yayasan Muslim Peduli Mentawai (YMPM) berencana akan mengirim 120 Da’i Ramadan ke Kabupaten Kepulauan Mentawai-Sumbar untuk menyemarakan Ramadan di perkampungan Muallaf Mentawai. Rencananya, Da’i Ramadan itu akan berada di Mentawai selama 40 hari, mulai 24 Mei 2017 hingga 30 Juni 2017.

“Tugas Da'i Ramadan itu Insya Allah membimbing muallaf mulai dari cara berwudhuk, azan, iqamat, shalat, zikir, do'a, belajar iqra', qur'an, tahsin, tahfidz, tajwid, zikir pagi petang, ceramah shubuh, ceramah taraweh, khutbah Jum'at, Khutbah Iedul Fitri, Ifthar Jama'i, sahur, takbiran, perlombaan keagamaan, iktikaf, panduan shalat jenazah, kajian aqidah, shirah, praktek ibadah, fikih dan berbagai kegiatan dakwah lainnya,” ujar Wakil Ketua Panitia Pelaksana, Hamzah Abu Maryam, Jumat 19 Mei 2017.

Ia melanjutklan, pada Ramadan 2016 lalu, penempatan 53 orang Da'i YMPM hanya di Pulau Siberut dan Sikabaluan saja. Pengurus YMPM bersama muallaf pada Ramadan 2017 ini berniat akan meningkatkan program ini ke semua pulau yang ada muallafnya, baik di Siberut, Sikabaluan, Sipora dan Sikakap. Masing-masing dusun nantinya akan di isi oleh 2 Da'i .

Meski jadwal keberangkatan itu tinggal menunggu hari, namun kendala besar justeru melanda panitia. Pasalnya, dari Rp900 juta dana yang diharapkan terkumpul untuk biaya para Da’i, ternyata hingga Jumat malam baru tercapai Rp5 juta, dan masih jauh dari target.

Menurut Hamzah Abu Maryam, bagi yang tergerak hatinya untuk membantu, bisa menyalurkan donasinya ke Bank Nasional Indonesia Syariah cabang Bukittinggi dengan nomor rekening 0397762727, serta Bank Syariah Mandiri cabang Payakumbuh dengan nomor rekening 7083758230, atas nama Yayasan Muslim Peduli Mentawai.

Hamzah Abu Maryam juga mengatakan, pihaknya siap melayani donatur yang butuh penjelasan ke nomor 082386321556. (*)