Berkas Dua PNS Pasaman yang Diduga Berduaan Sudah di Inspektorat

"Saat ini berkas tersebut sedang dipelajari oleh Inspektorat Pasaman"
Sekda Pasaman saat diwawancarai wartawan terkait lanjutan pemeriksaan kasus dugaan asusila PNS. (KLIKPOSITIF/Man St Pambangun)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Berkas pemeriksaan dua orang PNS Pemkab Pasaman yang diduga berduaan tengah malam di rumah guru Sekolah Dasar di Jarau Buntak, Jorong Ambacanggang, Nagari Air Manggis, Lubuk Sikaping sudah sampai di Inspektorat. Saat ini berkas tersebut sedang dipelajari oleh Inspektorat Pasaman.

"Ya benar, berkas pemeriksaan dari penyidik Dinas Satpol PP dan Damkar sudah sampai di meja saya, lalu saya disposisi ke Inspetorat untuk ditindaklanjuti," ujar Sekda Pasaman, M. Saleh ketika dikonfirmasi KLIKPOSITIF, Senin 22 Mei 2017.

Menurut Sekda, kasus ini tetap dilanjutkan sampai nantinya ke meja bupati dan sudah pasti ada sanksinya. Pihaknya masih melakukan proses pemeriksaan baru nantinya sampai serahkan kepada Bupati Pasaman. Kasus ini mencuat saat penangkapan keduanya pada Selasa 9 Mei 2017 dini hari lalu.

Guru SD di Lubuk Sikaping yang berstatus janda itu berinisial EY (46) merupakan warga Jarau Buntak, Jorong Ambacanggang, Nagari Air Manggis, Lubuk Sikaping. Sedangkan, pasangannya seorang pegawai pemadam kebakaran Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Pasaman berinisial MR (44)

Dijelaskan Zulfahmi dari informasi masyarakat, staf Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Pasaman itu masuk ke rumah guru tersebut sekitar pukul 03.05 WIB dini hari. Sepasang kekasih tanpa ikatan nikah ini ditangkap warga sekitar pukul 04.10 WIB dini hari tadi.

Saat penangkapan, puluhan warga sudah ramai di rumah guru tersebut. Lalu, datang seorang anggota Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Pasaman mengamankan laki-laki tersebut ke Mapolres Pasaman untuk menghindari tindakan ... Baca halaman selanjutnya