Pemprov Sumbar Terima WTP Lima Kali Berturut-turut

"Peraihan WTP tidak terlepas dari kerja keras serta komitmen dari semua jajaran Pemprov Sumbar"
Gubernur Sumatera Barat peroleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) berhasil mempertahankan perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) lima kali berturut-turut. Perolehan itu diraih, karena Pemprov Sumbar berhasil menyajikan laporan keuangan menurut standar akuntansi pemerintahan serta menindaklanjuti temuan tahun-tahun sebelumnya.

"Peraihan ini mengukuhkan kali kelima kami berupa keberhasilan secara berturut-turut. Ini berkat kerja sama dan kerja keras yang sangat berat, sebab mempertahan lebih sulit daripada meraih," ungkap Gubernur Sumbar Irwan Prayitno kepada wartawan usai Rapat Paripurna Istimewa dalam Rangka LHP BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2016, Senin 22 Mei 2017.

Gubernur mengatakan, sepanjang 2016, Sumbar berusaha mempertahankan predikat opini WTP dengan mematuhi ketentuan yang ada, menyajikan laporan keuangan menurut standar akuntansi pemerintahan, serta menindaklanjuti temuan tahun-tahun sebelumnya.

Gubernur berharap dengan prestasi itu, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lebih semangat, maksimal dalam menjalankan tugas dan selalu berpedoman kepada ketentuan yang ada. Peraihan WTP tidak terlepas dari kerja keras serta komitmen dari semua jajaran Pemprov Sumbar.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh Kepala OPD beserta jajarannya atas kerja keras kita bersama. Saya minta, Saudara-saudara tetap melaksanakan tugas dengan maksimal dan selalu berpedoman kepada ketentuan yang berlaku," harap Irwan.

Irwan mengingatkan kepada seluruh aparatur, opini tersebut bukan tujuan akhir tetapi merupakan awal untuk ... Baca halaman selanjutnya