Diduga Korsleting Listrik, Lima Petak Toko di Padang Terbakar

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut"
Kebakaran yang terjadi di Pitameh, Kota Padang. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Lima petak toko yang ada di pinggir Jalan Raya Padang-Solok, tepatnya di kawasan Pitameh, Kecamatan Lubuk Begalung, Padang-Sumbar terbakar, Selasa 23 Mei 2017 dini hari WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Pantauan KLIKPOSITIF, kebakaran tersebut melahap lima petak yang berada dalam satu jajaran di lokasi tersebut. Api dengan cepat membesar dan menjalari bangunan yang ada di lokasi tersebut karena rata-rata terbuat dari kayu. Setidaknya, ada enam unit mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi.

Data yang didapat, lima petak yang terbakar tersebut terdiri dari satu petak toko elektronik, satu petak tempat jasa jahitan, satu petak toko kelontong dan satu petak tempat jualan pulsa serta satu petak lagi rumah warga.

Kasi Damkar Kota Padang, Basri saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan, petugas langsung meluncur ke lokasi kejadian setelah ada laporan masyarakat. Pihaknya menurunkan lima unit armada pemadam, ditambah satu dari PT. Semen Padang dan sebuah mobil komando.

"Kami prioritaskan memadamkan bagian belakang bangunan itu karena semuanya terbuat dari kayu dan tidak menjalar ke bangunan lain," ucap Basri.

Disebutnya, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Diduga kuat, api berasal dari korsleting listrik di salah satu bangunan milik Ali Amran di lokasi itu. "Beruntung cepat dilaporkan dan cepat ditanggulangi. Ditaksir, kerugian akibat kebakaran ini berkisar 150 jutaan," tutupnya. (*)