Bocah Empat Tahun di Pessel Meninggal Terbakar dalam Rumah

"Kebakaran hebat yang terjadi menjelang azan subuh tersebut menghanguskan bangunan rumah milik orangtua korban tak bersisa"
Puing kebakaran yang terjadi di Pessel dan mengakibatkan seorang bocah 4 tahun meninggal. (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri Priatama)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Seorang bocah laki-laki berusia 4 tahun ditemukan meninggal dunia akibat tidak tertolong dari kobaran api yang menghanguskan rumahnya di Kampung Sei. Gemuruh, Kenagarian Indrapura Selatan, Kecamatan Pancungsoal, Kabupaten Pesisir Selatan-Sumbar, Selasa 23 Mei 2017 pukul 04.00 WIB tadi.

Bocah bernama Furgan (4) ini adalah anak dari pasangan Tion (40) dan Irat (35) yang merupakan pemilik rumah semi permanen berukuran 5x7 meter tersebut. Kebakaran hebat yang terjadi menjelang azan subuh tersebut menghanguskan bangunan rumah milik orangtua korban tak bersisa.

Kapolsek Pancungsoal, Iptu Sugindo menyebutkan, kebakaran itu dipicu akibat aliran pendek arus listrik. Dari keterangan warga di lokasi kejadian, api mulai membesar di bagian tengah rumah. Saat itu, ibu korban sudah membangunkan anak-anaknya dan berlari keluar rumah sambil meminta bantuan tetangga.

"Ibu korban ini sudah meminta bantuan tetangga saat kebakaran terjadi, tapi kondisi sedang lengang dan memang agak lambat warga datang untuk membantu," terang Kapolsek kepada KLIKPOSITIF.

Korban sendiri mengaku tidak ingat jika anaknya masih berada di dalam rumah saat kebakaran tersebut dan menyangka kalau korban sudah berada di luar rumah. "Kami masih melakukan pemeriksaan dan penyelidikan dalam kebakaran ini," tutupnya.

[Kiki Julnasri Priatama]