3 Unit Rumah di Kapau Agam Terbakar

"api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 04.00 wib"
Ilustrasi (Hatta Rizal/KLIKPOSITIF)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Tiga unit rumah di Jorong Koto Panjang, Nagari Kapau, Kecamatan Tilatang Kamang, Agam-Sumbar, terbakar sekitar pukul 02.00 wib Kamis 25 Mei 2017.

Satu unit rumah kayu ludes terbakar, sementara dua rumah yang lainnya yang berbahan semi permenen rusak pada bagian dapur dan plafonnya.

‘’Saya tahunya sudah mendengar ada orang teriak kebakaran, saat keluar api sudah membesar,’’ ucap salah seorang keluarga pemilik rumah, Fadrizal.

Tak diketahui penyebab pasti kebakaran, sebab menurut Fadrizal, rumah kayu yang terbakar dan menjilati dua rumah lainnya itu sedang tak dihuni.

“Kita memang tak tidur disana semalam,’’ lanjutnya.

Setelah sejumlah Damkar dari Agam, Bukittinggi maupun Padang Panjang turun ke lokasi, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 04.00 wib.

Beruntung tak ada korban akibat kebakaran yang terjadi di belakang Pakan Kapau ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara, Kadis Sosial Agam
Kurniawan Syahputra mengungkapkan siang ini pihaknya akan menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada keluarga yang terkena dampak kebakaran.

“Ya, siang ini akan kita kirim bantuan berupa sembako, terpal maupun peralan dapur,’’ sebutnya.

Saat ini masyarakat dibantu beberapa instansi terkait masih melakukan pembersihan lokasi.

[Hatta Rizal]