Kodim 0305 Pasaman Gandeng BNK Lakukan Pencegahan Peredaran Narkoba

Ilustrasi
Ilustrasi (http://www.bnnplampung.com/)

KLIKPOSITIF - Kodim 0305 Pasaman menggandeng Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pasaman melakukan pencegahan peredaran dan pemakaian narkoba di wilayahnya.

Kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN‎) ini dilakukan di Makodim Pasaman , Selasa 29 Maret 2016.

baca juga: Polisi Tangkap Dua Pelaku Narkoba di Lengayang-Pessel

Dandim 0305/ Pasaman Letkol Arm Cosmas Pramundhito mengatakan kegiatan itu diikuti seluruh anggota Kodim 0305/ Pasaman , baik personel TNI maupun PNS. Hadir sebagai narasumber Kasat Narkoba Polres Pasaman AKP Johannes beserta Tim dari BNK Pasaman .

"Seluruh anggota Kodim 0305/ Pasaman agar menjauhi dan tidak terjerumus kedalam penyalahgunaan narkoba . Bagi pelaku penyalahgunaan narkoba , aturannya sudah jelas bahwa termasuk dalam 7 (tujuh) pelanggaran berat," kata Dandim.

baca juga: Seorang PDP di Pasaman Dimakamkan dengan Protap COVID-19

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Pasaman , AKP Johannes mengatakan, kegiatan ini juga akan diberlakukan kepada seluruh masyarakat umum, termasuk TNI , Polri serta PNS.

"Gerakan stop narkoba dari BNK terus akan dilakukan, apalagi Pasaman sendiri masuk salah satu daerah perlintasan narkoba dari Sumatera Utara - Sumatera Barat. Makanya, giat ini harus digalakkan termasuk yang dilakukan dilingkungan Kodim Pasaman saat ini." ungkap Johannes.

baca juga: Polisi Ringkus Dua Pengedar Sabu di Dua Tempat Berbeda di Pasbar

Johannes menambahkan, TNI merupakan institusi yang tidak diragukan lagi nasionalismenya. "Berdiri tegaknya Negara Indonesia ini karena adanya TNI. Maka dari itu jangan sampai ada anggota TNI yang terlibat dalam narkoba ," katanya.

Materi yang disampaikan diantaranya, jenis-jenis narkotika, peredarannya, gejala-gejala pengguna, hingga dampak dan efek dari penyalahgunaan narkotika.

baca juga: Polisi Amankan 91,5 Kilogram Ganja di Pasaman, Dua Pelaku Kabur ke Hutan

"Narkotika merupakan bentuk kejahatan dan musuh kita bersama yang dampaknya melebihi dari tindakan teroris dan korupsi. Narkotika juga tidak mengenal latar belakang maupun usia seseorang, karena sudah menyentuh semua lapisan masyarakat," ungkapnya. {Man St Pambangun}

Penulis: Fitria Marlina