Baznas Limapuluh Kota Bagikan Paket Sembako Senilai 100 Juta Rupiah

"Tahun ini kita memberikan sedikitnya ratusan paket sembako untuk 400 orang warga di Limapuluh Kota. "
Baznas Limapuluh Kota Bagikan Paket Sembako (Ade Suhendra/Klikpositif)

LIMAPULUHKOTA, KLIKPOSITIF -- Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) Kabupaten Limapuluh Kota bagikan paket sembako kepada mustahik yang ada di delapan kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota. Pembagian paket sembako ini dilakukan di aula rumah dinas bupati, Labuah Basilang, Kamis 25 Mei 2017.

Ketua Baznas Limapuluh Kota Desembri Caniago mengatakan, penerima paket ini terdiri dari Lima orang dari masing-masing nagari yang tersebar di delapan kecamatan. Delapan Kecamatan tersebut adalah Kecamatan Payakumbuh, Kecamatan Luak, Lareh Sago Halaban, Mungka, Harau, Akabiluru, Situjuah Limo Nagari, Kecamatan Guguak.

"Tahun ini kita memberikan sedikitnya ratusan paket sembako untuk 400 orang warga di Limapuluh Kota. Mudah-mudahan dengan adanya pemberian paket sembako ini dapat membantu warga untuk mencukupi keperluan dalam menyambut bulan suci ramadan. Sebelumnya, kita juga sudah memberikan bantuan sembako kepada Lima Kecamatan di Kabupaten ini," kata Desembri.

Ia menjelaskan masing-masing penerima sembako mendapatkan 10 kg beras, 2 kg minyak, 2 kg gula, dan 2 kardus telur beserta uang transportasi.

" Total bantuan sembako ini secara keseluruhan mecapai Rp100 Juta dan ditambah dengan uang transportasi sebanyak Rpb20 Juta," ujarnya.

Selain pemberian paket sembako, pihaknya juga telah menyiapkan paket Ramadan dan paket Plpendidikan bagi pelajar dan mahasiswa kurang mampu, yang sedang membutuhkan biaya Pendidikan. Ia berharap kepada masing-masing Nagari untuk mengirimkan Lima orang mustahiknya untuk mendapatkan bantuan. Untuk pengembangan dakwah di Limapuluh Kota, Baznas juga memberikan bantuan senilai 500 Ribu kepada Majelis Ulama.

Sementara itu, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi mengatakan dengan adanya bantuan dari Baznas ini sangat membantu masyarakat penerima bantuan. Untuk itu, selaku pemerintah daerah pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pengurus Baznas Kabupaten ... Baca halaman selanjutnya