Menpora Kunjungi Atlet Pengumpul Recehan di Padang

"Menteri Pumuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mempertanyakan kejelasan kondisi atlet yang ada di Sumatera Barat,"
Menpora Imam Nahrawi datangi tempal latihan Sandra di Padang (KLIKPOSITIF/Eko Fajri)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Menteri Pumuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mempertanyakan kejelasan kondisi atlet yang ada di Sumatera Barat, salah satunya perihal kondisi yang dialami Sandra Diana Sari yang belakangan heboh diberitakan setelah meminta bantuan di pinggir jalan.

Imam Nahrawi yang sampai di Kota Padang sekitar pukul 12.00 Wib, disambut Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Ketua Koni Sumbar Syaiful, Kadispora Sumbar Priadi Syukur, Sekjen Pengprov Pabsi Sumbar Edwar, di Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Setelah berdialog singkat di BIM rombongan menuju tempat latihan Sandra di Famili Barbel Club, Mata Air, Kecamatan Padang Selatan.

Dalam pertemuan dengan atlet angkat berat Sandra, Imam meminta kejelasan terkait kegiatannya turun ke jalan untuk mengumpulkan receh supaya bisa mengikuti kejuaraan nasional angkat berat pada Oktober 2017.

"Saya tidak ingin persoalan ini berlarut-larut hingga menimbulkan pandangan yang tidak baik bahwa pemerintah mengabaikan nasib atlet. Sebab itu selarang saya mempertemukan semua pihak dengan turun lansung ke Padang," kata imam, Minggu (28/5) di Padang.

Ia menambahkan, saya tidak ingin masalah seperti ini terjadi lagi, sebab semuanya dapat diselesaikan jika ada komunikasi antara semua pihak.

Imam menambahkan, Sandra sudah membuktikan dirinya adalah salah satu atlet muda yang potensial dengan menjadi juara di Kejuaraan Junior Angkat Besi, Asia, dan untuk itu perlu didorong untuk mendapatkan lingkungan berlatih yang memadai untuk mengembangkan potensinya.

"Saya ingin KONI dan juga semua pengurus cabang olahraga di daerah, tidak hanya angkat besi saja, tapi semua cabang olahraga untuk lebih memperhatikan atletnya karena bakat-bakat emas ini lahir dari daerah. Mari kita bekerja sama melahirkan kembali kebanggaan Indonesia lewat olahraga," jelasnya.

Sebelumnya, pada Jumat (26/5) Imam telah mengeluarkan pernyataannya ... Baca halaman selanjutnya