Ini Kata Menpora Usai Bertemu Atlet Pengumpul Recehan di Padang

"jika ada atlet di daerah yang memiliki potensi, dan prestasi sudah seharusnya dapat dibantu"
Menpora Imam Nahrawi mencoba lalukan angkat berat saat bertemu sandra (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memaparkan perlunya koordinasi anatara semua pihak untuk mengembangkan potensi atlet yang ada di semua daerah.

"Saya meminta semua pihak untuk selalu berkoordinasi untuk meningkatkan pitensi atlet yang ada, tidak hanya dalam hal angkat berat, namun juga atlet cabang olahraga lainnya," kata Imam di Padang, Minggu (28/5), usai bertemu dengan atlet angkat berat Sandra Diana Sari, di Famili Barbel Club, Mata Air, Kecamatan Padang Selatan.

Ia menambahkan, jika ada atlet di daerah yang memiliki potensi, dan prestasi sudah seharusnya dapat dibantu, namun tidak hanya diserahkan pada pihak pemerintah pusat atau daerah, namun juga butuh perhatian dari masyarakat ataupun sponsor.

Hal ini dijelaskannya terkait keuangan yang dimiliki pemerintah provinsi dan daerah yang terbatas namun harus mendanai semua cabang olahraga yang ada.

"Pemerintah memiliki mekanisme keuangan yang harus diikuti, sebab harus ada keterbukaan informasi, sehingga kita harus mengikutinya," jelas Imam.

Menpora menegaskan, jika terkait atlet yang berlaga di kejuaraan multi ivent itu memang tanggungjawab dari pihaknya, mulai dari pembinaa hingga bonus.

Sebab itu ia meminta, para atlet harus menunjukan prestasi dalam kejuaraan multi ivent dalam mengharumkan nama bangsa.

Sehubungan dengan itu, terkait Sandra yang mengumpulkan recehan yang membuat heboh pemberitaan, Menpora berharap hal itu tidak terjadi lagi pada para atlet lain.

"Saya meminta pihak perintah provinsi menindaklanjuti pertemuan yang telah dilakukan, berkoordinasi dan komunikasi dengan atlet serta pengurus cabang olahraga yang ada, jangan sampai potensi atlet yang bisa mengharumkan nama bangsa sia-sia karena kurangnya komunikasi," tegasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar Narsul Abit, mengatakan kejadian atlet ini telah membuat malu nama Sumbar, semoga kedepan tidak terulang ... Baca halaman selanjutnya