Gara-gara Korek Api, Tiga Bangunan di Rao Pasaman Terbakar

"Diduga ada anak-anak bermain korek api di Toko Ucok yang menjual bensin"
Kebakaran di Rao Pasaman (Istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF--- Tiga unit bangunan dengan rincian dua unit rumah dan satu unit toko di Jorong II Pasar Rao, Nagari Taruang-taruang, Kecamatan Rao, Kabupaten Pasaman-Sumbar terbakar sekitar pukul 18.30 WIB, Senin 29 Mei 2017.

Si jago merah itu diketahui juga membakar satu unit kendaraan sepeda motor milik korban yang diparkir dalam rumah.

Informasi yang dirangkum KLIKPOSITIF, pemilik rumah tersebut diantaranya milik Udin (43), yang hangus terbakar di bagian depan rumah. Sementara satu unit rumah dan toko yang terbakar di sebelahnya diketahui milik Ucok (40).

"Ditaksir kerugian mencapai ratusan juta Rupiah," kata Kepala Satpol PP dan Damkar Pasaman, Asmadi kepada KLIKPOSITIF.

Menurutnya, hingga pukul 19.30 WIB petugas pemadam kebakaran bersama masyarakat masih berupaya memadamkan api yang masih berkobar.

"Informasi sementara yang kami terima di lapangan, kebakaran terjadi diduga akibat ulah anak-anak yang sedang bermain korek api di sekitar toko Ucok yang kebetulan sedang menjual bahan bakar jenis bensin," terangnya.

Dia mengatakan, satu unit mobil pemadam kebakaran yang standby di Kecamatan Padang Gelugur telah tiba di lokasi kejadian setelah beberapa menit waktu kejadian.

Sementara itu, Roma, salah seorang warga sekitar mengatakan, dirinya mengetahui terjadinya kebakaran setelah api telah membesar.

"Apinya cepat membesar. Salah seorang masyarakat langsung menghubungi pihak damkar. Sekitar 15 menit, petugas telah berada dilokasi untuk memadamkan api," katanya.

[Riki Hendra]