Bantuan untuk Korban Kebakaran di Rao Mulai Mengalir

"Bantuan tersebut diberikan oleh pihak RSUD Lubuk Sikaping dan organisasi Alumnis SMA 1 Rao"
Kebakaran yang Menghanguskan Tiga Bangunan Milik Warga di Rao (Istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Sejumlah instansi di Kabupaten Pasaman mengumpulkan bantuan unttuk korban kebakaran yang melanda tiga bangunan di kawasan itu pada Senin kemarin malam.

Bantuan tersebut diberikan oleh pihak RSUD Lubuk Sikaping dan organisasi Alumnis SMA 1 Rao. Direktur RSUD Lubuk Sikaping, Yong Marzuhaili mengatakan, bantuan tersebut diberikan agar bisa mengurangi beban korban.

"Bantuan dikumpulkan dari seluruh karyawan dan teman-teman dekat kami. Bantuan kami kumpulkan dalam bentuk uang, semoga bisa membantu," katanya.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Pasaman, Asmadi menyebut akibat kebakaran itu ditaksir kerugian mencapai Rp1 miliar. Tiga bangunan yang terbakar tersebut tampak hancur dan tidak bisa ditempati lagi.

Sebelumnya diketahui, tiga unit bangunan dengan rincian dua unit rumah dan satu unit toko di Jorong II Pasar Rao, Nagari Taruang-taruang, Kecamatan Rao, Kabupaten Pasaman-Sumbar terbakar sekitar pukul 18.30 WIB, Senin 29 Mei 2017.

Baca Juga : Gara-gara Korek Api, Tiga Bangunan di Rao Pasaman Terbakar

Si jago merah itu diketahui juga membakar satu unit kendaraan sepeda motor milik korban yang diparkir dalam salahsatu rumah.

Informasi yang dirangkum KLIKPOSITIF, pemilik rumah tersebut diantaranya milik Udin (43), yang hangus terbakar di bagian depan rumah. Sementara satu unit rumah dan toko yang terbakar di sebelahnya diketahui milik Ucok (40).

[Man St Pambangun]