Warga Jondul Terdampak Banjir Dievakuasi ke Kantor BMKG

"Warga Jondul Rawang yang terdampak banjir dievakuasi ke Gedung Operasional Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sumatera Barat."
Warga Padang menunggu untuk diungsikan (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Warga Jondul Rawang, Kecamatan Padang Selatan yang terdampak banjir dievakuasi ke Gedung Operasional Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sumatera Barat.

Dari ratusan warga yang rumahnya terendam, puluhan warga sudah berhasil dievakuasi oleh personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang.

Dalam evakuasi tersebut, pihak BPBD Kota Padang menggunakan sebuah perahu karet yang hanya bisa diisi dengan tujuh orang. "Kami lebih mengutamakan perempuan dan anak untuk diangkut menggunakan perahu karet ini," ujar Kepala BPBD Kota Padang, Edi Hasymi.

Salah seorang warga Jondul Rawang, Andri (26) mengatakan, bahwa di rumahnya yang terletak di RW 14 sudah tidak memungkinkan untuk bertahan. "Di dalam rumah kedalaman air sudah sampai pinggang, tidak mungkin bertahan di rumah," ujarnya.

Ia bersama beberapa anggota keluarganya langsung pergi saat dijemput tim BPBD Kota Padang. "Kami langsung ikut saja saat dijemput oleh petugas, saya bersama keluarga langsung dibawa ke gedung ini," tuturnya.

[Halbert Caniago]