BMKG : Hujan Deras akan Landa Padang Tiga Jam Kedepan

"Kondisi ini dikhawatirkan akan menyebabkan banjir meluas dan sejumlah aliran sungai pun mulai meluap"
Banjir yang terjadi di kawasan Khatib Sulaiman, Padang. (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sumatera Barat memprediksi hujan deras akan tetap terjadi hingga tiga jam kedepan. Kondisi ini dikhawatirkan akan menyebabkan banjir meluas dan sejumlah aliran sungai pun mulai meluap.

"Dalam perkiraan kami, hujan masih akan terjadi hingga pukul 08.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB nanti," ujar Kepala Observasi dan Informasi BMKG Sumbar, Budi Samuadji.

Dia mengatakan, intensitas hujan hingga waktu yang disampaikan akan tetap deras. "Kalau intensitasnya diperkirakan dari sedang hingga deras," lanjutnya.

Menurutnya, perubahan cuaca dari panas ke hujan cukup cepat terjadi, khususnya di Kota Padang dan menyebabkan terjadinya banjir di beberapa titik. "Tadi siang panas dan hingga pukul 20.00 WIB masih belum terlihat tanda-tanda hujan. Pada pukul 22.00 WIB hujan sudah mulai terlihat hingga saat ini," sambungnya.

Dengan perkiraan tersebut, ia berharap agar masyarakat tetap waspada dan bagi masyarakat yang rumahnya terendam banjir agar bisa mengungsikan diri. "Tetap waspada dan hubungi petugas yang ada di lokasi masing-masing jika terjadi bencana," tutupnya.

[Halbert Caniago]